Kerja Ditemenin Musik Itu Boleh Banget Lho!

Aktivitas yang padat pasti sering bikin lo ngerasa capek dan gak bersemangat, iya gak sih? Santai aja dulu sebelum memulai hari! Cari hiburan atau hal yang menenangkan itu nggak perlu mahal dan ribet, musik itu gratis dan banyak manfaatnya lho Tebsholic.

NAIKIN MOOD

Musik dengan beat cepat bisa membuat semangat. Musik yang lebih pelan bisa membuat tenang. Sesuaikan aja pilihan musik dengan suasana hati lo saat bekerja.

BANTU DAYA TAHAN

Menurut penelitian, saat asik menikmati lagu-lagu favorit, otak memberi sinyal bahwa lo mampu dan tahan melakukan lebih banyak pekerjaan dibandingkan biasanya.

PRODUKTIVITAS BISA TERJAGA

Mendengarkan musik membuat orang lebih produktif meski melakukan pekerjaan yang gitu-gitu aja. Tapi kalo lo butuh fokus, dengarkan musik klasik.

DAYA INGAT MAKIN KUAT

Otak kita menghubungkan lagu dengan memori tertentu. Makanya banyak orang lebih mudah menghafal sesuatu ketika disajikan dalam bentuk musik.

MENGURANGI STRES

Berdasarkan penelitian, mendengarkan musik favorit bisa menurunkan hormon kortisol yang muncul saat stress, dan meningkatkan hormon dopamin agar lo merasa nyaman dan senang.

Itu dia manfaat mendengarkan lagu saat lagi kerja. Kalo lo suka dengerin lagu apa?