FACT ABOUT LONGBOARD!

Kalau lo berpikir longboard sama dengan skateboard, salah banget, Tebsholic! Karena kedua olahraga ini berbeda banget, mulai dari papan sampai cara bermainnya. Nah, intip fakta-fakta menarik tentang longboard satu ini!

Longboard pertama kali ditemukan di Hawaii tahun 1959, Longboard adalah kombinasi skateboard dan surfing yang disebut “Sidewalk Surfing”.

Selain sejarah yang berbeda, ukuran dan karakternya juga punya perbedaan yang signifikan Tebsholic. Papan Longboard lebih panjang dari skateboard. Selain itu, rodanya pun dibuat lebih besar agar lebih stabil saat melaju.

            Berbeda dengan Skateboard, Longboard juga punya style tersendiri untuk para penunggangnya. Yaitu, Downhill: Meluncur di jalanan menurun dengan kecepatan tinggi dan Freestyle: Meluncur pelan dengan teknik dancing dan board walking.

Longboard termasuk Olahraga Extreme lho Tebsholic! Kejuaraan dunia longboard IDF (International Downhill Federation) dilakukan di perbukitan yang curam dengan kecepatan rata-rata pembalapnya 60-120km/jam.

Gimana Tebsholic? Lo yang anak skateboard mau banting stir jadi longboarder?