Tips Networking yang Asik!

Menghadapi kejamnya persaingan dunia kerja atau pun bisnis saat ini bikin banyak orang harus pandai menjalin relasi. Tentu saja punya skill dan attitude itu penting, tapi “who you know” juga akan membantu membuka banyak pintu kesempatan yang mungkin sebelumnya nggak keliatan, bro! Kalau lo bingung gimana caranya membangun koneksi lewat networking, coba mulai dengan 6 tips berikut ini!

Rajin Berinteraksi

Ngga hanya berinteraksi lewat event-event offline, lo juga bisa memanfaatkan social media untuk mencari koneksi! Pastiin aja lo rutin kenalan dengan banyak orang dari berbagai bidang.

Be Proactive!

Di event online atau pun offline bersikap proaktif itu penting! Kalau perlu, selalu siapkan bahan pertanyaan supaya lo punya ‘amunisi’ untuk membuka pembicaraan.

Promosikan diri lo

Tunjukan sisi terbaik atau keahlian yang lo miliki di hadapan lawan bicara agar mereka terkesan dengan diri lo. Tapi hati-hati, jangan sampai terdengar sombong, Tebsholic!

Gak perlu berlebihan!

Terlalu sok akrab saat pertama kali ketemu kadang justru bikin lawan bicara jadi salah tingkah. Santai aja, usahakan lawan bicara nyaman dan akhrinya bisa akrab!

Jaga hubungan baik

Kalau lo sudah mendapatkan kontak, jaga supaya hubungan lo dengan koneksi lo tadi jadi lebih dekat, ini penting supaya networking yang lo miliki tetap berlanjut di masa depan!