Gitar ikonik dan para pemiliknya!

Rasa cinta seorang gitaris terhadap gitarnya sudah nggak perlu diperdebatkan lagi. Dari kecintaan tersebut lahirlah gitar-gitar ikonik yang sama terkenalnya dengan gitarisnya. Berikut adalah beberapa gitar ikonik dan para pemiliknya.

Fender Stratocaster – Jimi Hendrix

Gitar yang sengaja dibakar oleh Jimi Hendrix di Monterey Pop Festival 1967 sebagai tanda cintanya. Fender Stratocaster dibuat untuk para gitaris right-handed, namun ia mengalungkan gitar ini secara terbalik agar tetap bisa digunakan.

 

Cloud – Prince

Didesain langsung oleh Prince yang ingin memainkan gitar yang sama seksinya dengan dirinya. Desain tersebut dibawa keseorang pembuat gitar bernama Dave Rusan di Minneapolis, US. Gitar ini lah yang dinamakan Cloud.

 

Double-neck Gibson SG – Jimmy Page

Lagu Stairway to Heaven dari Led Zeppelin merupakan saksi ikonik dari gitar ini. Karena dengan gitar ini Jimmy Page memainkan lagi tersebut dari awal sampai akhir tanpa perlu berganti gitar lain.

 

Hofner Violin Bass – Paul McCartney

Banyak banget lagu pop The Beatles yang dibawakan Paul McCartney dengan memainkan Hofner Violin Bass. Dibeli pada 1961 McCartney selalu menggunakan Hifner Violin Bass di sepanjang karir The Beatles.