Buang rasa Insecure lo jauh-jauh dengan cara ini!

1.  Tulis kata-kata positif di jurnal lo. 

     Tebsholic, Saat lo sedang merasa insecure, lo butuh kata-kata positif untuk melawan insecurity di dalam diri lo. Salah satu cara paling ampuh adalah dengan membaca kata-kata positif yang ada di jurnal lo keras-keras atau terus ulangi kata-kata itu dalam hati lo. Seperti "I am smart. I am loved. I am accepted. I am not who I used to be."

2. Kelilingi diri lo dengan orang-orang yang suportif.

    Semua orang pasti membutuhkan teman yang bisa mendukung dirinya di saat mereka sedang tidak percaya diri. Saat lo mulai merasa insecure, komunikasikan kepada teman-teman terdekat lo dan minta mereka untuk mengingatkan lo akan hal positif yang lo miliki.

3. Kurangin penggunaan sosial media.

    Sosial media adalah salah satu penyebab insecurity. Dengan mengurangi penggunaan sosial media lo, lo menjadi tidak fokus dengan kehidupan orang lain dan tidak membanding-bandingkan diri lo dengan orang lain.

4. Tempel kata-kata positif di sekitar lo.

    Kita semua membutuhkan pengingat atau reminder akan kelebihan kita. Tulis kata-kata positif pada secarik kertas kemudian tempelkan kertas itu di atas tempat tidur lo, seperti "You are smart!". Lakukan hal yang sama dengan kata-kata positif lainnya kemudian tempelkan di area lain dalam rumah lo atau dalam kantor lo yang sering lo lewati, sehingga lo bisa terus mengingat hal positif tentang diri lo sehingga tidak ada ruang untuk insecurity.

5. Dengarkan lagu-lagu yang membangun.

     Sekarang ini, banyak sekali lagu-lagu positif yang bisa membuat kita semakin percaya diri. Seperti antara lain "Pink-Perfect", "Selena Gomez-Who Says", "Jessie J-Who You Are" dan masih banyak lagi. 

Okay, Tebsholic! Semoga tips & trik dari Tebs ini membantu ya! Ingat, kesehatan mental lo itu sama pentingnya dengan kesehatan fisik lo. Jangan anggap enteng perasaan insecure, bila tidak ditangani dengan tepat, hal itu bisa mempengaruhi kehidupan lo. Semangat!