MENGENAL “PULAU BAWAH” SURGA TERSEMBUNYI INDONESIA

Pulau bawah, sebuah pulau yang belum banyak diketahui banyak orang kini sudah bisa mulai dikunjungi. Tebsholic, pulau ini disebut – sebut sebagai surge di Indonesia, karena memiliki ekosistem dan habitat yang masih alami.

Pulau ini terletak di jantung pulau anambas, kepulauan Riau. Pulau bawah ini hanya bisa diakses menggunakan seaplane dari bandara Batam dan menempuh waktu perjalanan sekitar 70 menit. Tentu saja bagi traveler asing harus memiliki visa Singapore dan Indonesia sekaligus.

Di pulau bawah ini lo bisa melakukan olahraga air dan trakking ke hutan melihat binatang liar di habitat aslinya. Apalgi pulau bawah ini, memiliki 13 pantai yang indah, dijamin temen – temen lo bakalan iri lihat lo foto di pulau bawah.

Selain itu, lo juga bisa berkeliling  ke pulau – pulau terdekat dan sebuah perkampungan para nelayan dengan tambahan biaya tertentu. Jangan kelewatan juga nih tiga laguna dengan air yang sangat jernih. Lo bisa foto underwater sepuasnya.

Satu hal yang dilarang dipulau bawah adalah memancing. Kawasan perairan pulau bawah merupakan konservasi laut yang dilindungi sehingga traveler secara ketat dan dilarang keras untuk memancing atau menangkap ikan dengan cara apapun. Gak cocok nih buat lo yang mincing maniak.

Harga yang ditawarkan untuk penginapan dipulau bwah cukup fantastis nih tebsholic, namun pasti akan sebandig dengan fasilitas yang disediakannya.  Harga satu kamar vila di pula bawah lebih dari $1,800 atau sekitar 24 jutaan.

Namun sayangnya, fasilitas indah di pulau bawah ini hanya bisa menampung sekitar 35 unit saja. Itupun hanya bisa menampung 70 tamu.

Jadi taukan di ujung Indonesia ada pulau indah seperti surge tersembunyi. Tapi jangan lupa nih tebsholic, persiapkan budget yang banyak, karena biaya disana yang cukup mahal.