KENALI JENIS KULIT LO BIAR GAK SALAH BELI FACIAL WASH!

Tebsholic, lo pernah gak sih beli facial wash yang akhirnya malah merusak keadaan kulit wajah lo? Pastikan sebelum beli facial wash lo harus pahamsama keadaan jenis kulit wajah ya tebsholic karena setiap facial wash memiliki manfaat dan tujuan yang berbeda untuk pemakai. Nih gue kasih tau jenis- jenis kulit wajah:

Kulit Wajah Normal

Beruntung banget nih buat lo yang punya kulit wajah normal. Kulit wajah normal memiliki kandungan air dan minyak yang seimbang, sehinga tidak terlalu kering dan tidak terlalu berminyak. Buat perawatannya mudah banget nih, lo cukup beli facial wash untuk kulit wajah normal.

 

Klit Wajah Kering

Kulit wajah yang kering kurang memiliki kelembabapan pada kulit. Kulit wajah seperti ini memiliki pori – pori yang sanagt kecil dan mudah terkena iritasi seperti gatal – gatal, memerah dan lainnya. Tebsholic, ssebaiknya lo beli facial wash yang mengandung untuk melembapkan wajah kering lo.

 

Kulit Wajah Berminyak

Kulit wajah berminyak terjadi karena produksi sebum dari kelenjar minyak yang terlalu berlebihan. Pada kulit ini biasanya kulit wajah lo akan terlihat lebih lembab namun terlihat kusam disertai jerawat, komedo dan noda hitam. Nah sebaiknya lo beli facial wash yang mengandung asam, seperti benzoil peroksida, asam salisilat atau asam beta-hidroksi.

 

Kulit Wajah Sensitif

Jenis kulit ini biasanya memiliki kepekaan yang rendah dalam beberpa hal dan mudah terkena alergi. Untuk lo yang memiliki jenis kulih wajah seperti ini lebih disarankan untuk membeli facial wash yang berbahan herbal, seperti lidah buaya, the hijau, dan gandum.

 

Kulit Wajah Kombinasi

Kulit ini memiliki kombinasi anatara kulit kering berminyak. Biasanya kulit berminyak hanya diarea zona T ( dagu, hidung, dahi ) dan kering diarea pipi. Biasanya kulit seperti ini karena perubahan hormon tebsholic. Jadi lo bisa memilih untuk memebli facial wash untuk berminyak atau kulit kering tebsholic, tapi gak ada salahnya lo cari facial untuk kulit yang berkombinasi.

 

Gimana tebsholic, sekarang udah kenal belom sama kulit lo? Kalo udah kenal jangan sampai salah beli facial wash yaa….