JANGAN SAMPE LO JADI INSOMNIA

Insomnia merupakan masalah gangguan tidur yang sering kita jumpai pada umumnya. Insomnia itu gak sehat tebsholic, nih bahayanya kalo lo sampe jadi insomnia:

1. Sulit Konsentrasi

Insomnia berdampak buruk baagi fungsikognitif. Misalnya lo sulit berkonsentrasi saat ngampus dikelas atau bisa jadi sulit berkonsentrasi saat lo berkendara dan bisa meningkatkan resiko kecelakaan. Serem banget ya tebsholic.

2. Menambah Berat Badan

Ketika lo menajdi insomnia, maka lebih beresiko pada kegemukan. Karena saat kurang tidur akan meningkatkan rasa lapar yang lebih. Meningkatnya hormone gherlin dapat memicu sinyal rasa lapar itu datang. Biasanya orang yang insomnia cenderung memakan makanan yang lebih asin dan manis saat lapar.

4. Kerusakan kulit

Ketika tidur maka tubuh akan memperbaiki sel – sel pada jaringan kulit. Ketika lo insomnia dan kurang tidur, maka kulit pada manusia akan lebih terlihat lebih cepat mengalami penuaan seperti cepetnya muncul kerutan dikulit wajah. Masa iya kita cepet tua sebelum waktunya ya tebsholic.

5. Meningkatkan kecemasan

Ketika seseorang yang kurang tidur, maka hormon stress akan lebih mudah meningkat. Sehingga orang lebih mudah cemas dan khawatir terhadap sesuatu. Detak jantung dan tekanan darah tinggi juga meningkat. Mengatasi stress bisa juga mencegah menjadi insomnia.

6. Marah Tanpa Alasan

Kurang tidur dapat mempengaruhi kesehatan pada otak. Penelitian menunjukan, kalo lo kurang tidur akan lebih mudah sensitive dan lebih mudah marah dengan hal – hal yang sepele, dan suasana hati yang kurang positif.

 

Kalo lo gak mau cepet tua, badan jadi gemuk dan ha – hal lain seperti diatas, lo jangan sampe jadi insomnia ya tebsholic. dengan mengatur pola tidur yang baik, maka hidup akan terasa lebih sehat secara fisik dan psikis seseorang.