HAL YANG HARUS LO HINDARI KETIKA MAU TIDUR!

Tebsholic, pasti banyak nih sebgain besar dari kita melakukan hal – hal atau kebiasaan yang dilakukan sebelum lo mau tidur. Tidak sedikit hal yang lo lakuin itu bermanfat tebsholic, bisa jadi kebiasaan yang lo lakuin akan berdampak buruk ketika lo tidur. Nah ini dia hal – hal yang harus lo hindari ketika lo mau tidur:

1. Menggunakan benda elektronik

Pasti tebsholic sering banget nih main handphone dan menonton TV sebelum tidur. Tebsholic, kebiasaan itu sangatlah buruk ketika dilakukan sebelum tidur. Karena pancaran cahaya yang dikeluarkan membuat mata dan otak terus bekerja. Selain itu juga benda – bedna elektronik bisa memancarkan radiasi yang tidak baik untuk kesehatan, itu tidak baik tebsholic.

2. Makan terlalu dekat dengan jam tidur

Tidak disarankan banget nih tebsholic buat lo yang suka makan mepet sama jam tidur malam. Karena ketika kita berbaring setelah makan, asam lambung yang aktif mengolah makanan akan naik ke kerongkongan dan membuat tubuh lo jadi gak nyaman. Disarankan buat lo yang mau ngemil sebelum jam tidur lo, lebih baik mengkonsumsi sereal dengan susu atau cracker dengan keju.

3. Mandi air panas

Bagi sebagian orang mandi dengan air panas akan melepaskan kepenatan dan kelelahan ketika selesai beraktivitas seharian. Namun itu salah besar tebsholic. menurut penilitian dari National Sleep Fondation menemukan bhawa suhu tubuh internal biasanya akan menurun beberapa derajat sebelum tidur, membantu lo merasa tenang dan mengantuk.

4. Bermain dengan hewan peliharaan

Mungkin lo pernah mendengar manfaat bagi kesehatan dengan membiarkan hewan peliharaan bermain dengan lo. Tetapi lo harus paham akan waktu bermain dengannya nih tebsholic. khususnya buat lo yang memelihara hewan yang berbulu, sebaiknya tidak bermain denagnnya sebelum tidur karena bulu – bulu hewan tersebut biasanya akan menenpel dibaju atau bisa jadi di sarung bantal lo tebsholic.

5. Mengkonsumsi kafein dan nikotin sebelum tidur

Keduanya jika lo konsumsi 3 jam sebelum tidur akan membuat lo menjadi susah untuk memejamkan mata sampai efek kimiawinya hilang. Selain minuman kopi, teh, dan soda yang mengandung kafein, makanan seperti permen penyegar mulut, coklat, eskrim dan kuaci bunga matahari pun mengandung kafein nih tebsholic.

 

Jauhi hal  -  hal buruk diatas untuk menghindari efek sampingnya yang tidak baik. Sebaiknya sebelum tdiur lu melakukan hal – hal yang baik, misalnya ngobrol dengan anggota keluarga lo bisa menjalin hubungan yang makin erat didalam suatu keluarga, iya kan tebsholic?