Jangan Males Tebsholic! Ini Tips Biar Lo Rajin Beresin Kamar

It’s weekend already, Tebsholic! Saatnya beresin kamar yang super berantakan. Kalau kamar lo terlalu berantakan tumpukan baju di atas kasur, komik berserakan di lantai, koleksi fansite goodies di mana-mana, sampai lo bahkan nggak tahu harus mulai dari mana, nih tips asyik yang bisa banget lo ikuti.

 

Look Around 

First of all, Tebsholic harus pasang musik favorit untuk membangun semangat bersihin kamar. Lalu berdirilah di pintu kamar dan lihat sekelilingnya. Jangan langsung panik dan bingung harus mulai dari mana. Start from the easiest. Misalnya rapikan meja belajar dulu, kasur, lalu lemari pakaian. Supaya lebih  nyaman, jangan lupa bersihkan furnitur dengan lap basah dan lanjutkan dengan lap kering.

 

No Hidden Treasure

Buat lo yang hobi banget ngumpulin benda-benda printilan yang sebenarnya nggak terlalu penting buat hidup lo, it’s time to sort those things. Kumpulkan benda-benda yang memang sudah nggak terpakai dalam 2 tahun terakhir dan masukkan dalam kotak. Daripada numpuk di kamar, ada baiknya kalau lo donasikan barang-barang tersebut untuk yang membutuhkan atau lo jual di garage sale atau di online shop presale. Ingat yaa, kegiatan ini harus lo niatin karena dijamin akan gampan bikin lo ke-distract. Bukannya beberes, eh malah jadi nostalgia dan lupa dengan misi awal untuk beberes kamar.

 

Make Some Space

Angkat semua barang yang tergeletak di lantai, buku, sepatu, koleksi fansite goodies dan baju kotor, semuanya! Letakkan di tempat yang seharusnya. Surely, kamar lo akan terlihat lebih luas. Kalau mau, lo juga bisa mendekor ulang kamar. For room-deco inspiration cek di Instagram Roomspire atau di Pinterest deh, Tebsholic.

 

Get Organized

Sediakan tempat khusus untuk barang-barang berukuran kecil seperti alat tulis, make-up, aksesoris rambut atau kaos kaki. Selain bikin kamar terlihat lebih rapi, cara ini juga bakal bikin lo lebih gampang mencari hal-hal tersebut kalau sewaktu-waktu perlu. Nggak perlu lagi deh berantakin kamar cuma buat cari barang yang lo lupa letaknya.

 

Clean It Up

Kalau kamar sudah rapi, biasakan menjaga kerapiannya dengan langsung mengembalikan semua barang yang habis dipakai ke tempatnya dan jaga kersihin kamar secara rutin. It will save your time kalau lo rajin nyapu dan ngembaliin barang ke tempatnya. Last but not least, selalu ganti sprei kasur dan bantal guling lo for the sake of your health ya, Tebsholic!