Tebsholic, 5 Tips Ini Bisa Lo Lakukan Kalau Lo Jomblo Sendiri Dalam Geng!

Ngumpul bareng teman-teman segeng memang fun banget dong. Mau bahas pelajaran di sekolah, gossip terbaru idola atau sekadar cerita random tentang apapun, bersama mereka pasti tetap menyenangkan. Hmm, tapi tunggu dulu, ternyata ada hal yang kadang bikin bikin nggak nyaman, yaitu pas teman-teman kita ngomongin hal tentang momen romantis mereka bareng pacar, tapi lo nya…. jomblo. Ouch! Biasanya disaat seperti itu, lo pasti cuma bisa angguk-angguk berusaha mengikuti cerita, tapi ujung-ujungnya merasa canggung  dan pura-pura main hape berharap topik pembicaraan ganti Hey, don’t be sad! Melansir dari kawankumagz, ini  5 tips yang bisa kamu lakukan kalau lo jomblo sendiri dalam geng.

 

Nggak perlu malu

Malu jadi jomblo. Wait, what?! It’s nonsense! Nggak ada yang salah dengan jomblo. Nyatanya jomblo hanyalah stempel yang diberikan oleh lingkungan, hanya istilah yang tidak akan mengubah kualitas diri siapapun. Jadi jomblo bukan berarti lo yang punya nilai akademik paling jelek dalam geng, kan? Nggak lantas juga lo jadi orang kudet yang nggak ngikutin berita-berita aktual di dunia, kan? Intinya, kualitas dan potensi diri lo nggak ditentukan dengan kisah romansa kok. Justru saat jomblo, tebsholic bisa fokus meningkatkan prestasi dan memperbanyak teman dengan ikut beragam kegiatan ekstrakulikuler. Hm, siapa tahu di situ lo malah ketemu si dia yang akhirnya jadi jodoh lo..

 

Perluas Pertemanan

Punya geng adalah hal yang umum dan baik bagi perkembangan tumbuh kembang remaja, tapi please jangan tutup diri lo dari pertemanan yang lainnya ya. Selain menjadi eksklusif bukanlah hal yang baik, pandai bergaul juga akan mendatangkan manfaat buat lo, Tebsholic. Contohnya, pas lo harus menghadiri acara reuni yang memungkinkan teman-teman satu geng membawa pacarnya masing-masing, lo bisa ajak sahabat dari geng sebelah, ya kan?

 

Bersosialisasi dengan teman-teman jomblo

Kamu mungkin satu-satunya jomblo dalam geng, tapi nggak mungkin kan kalau lo adalah satu-satunya jomblo di sekolah? Nah! Bersosialisasilah dengan sesama jomblo, niscaya lo tidak akan merasa sendirian. Eits, tapi hang out barengnya jangan buat meratapi kejombloan kalian lho ya, tapi untuk mengisinya dengan kegiatan positif seperti nonton konser bareng tau liburan ke tempat wisata yang belum pernah dikunjungi. Kegiatan yang seru pasti  akan menjauhkan lo dari rasa baper sendiri.

 

Positive Thinking

Tebsholic, enggak apa-apa kalau kita mau menghabiskan waktu dengan teman-teman geng sebelah yang jomblo, tapi bukan berarti kita menjauh dari teman-teman satu geng yang utama. Jangan merusak persahabatan hanya karena kita nggak punya pacar dan merasa canggung buat kumpul bareng mereka. Enggak apa-apa kok kalau sesekali lo gabung saat sabahat-sahabat yang lagi kumpul dan ngajak pacar mereka. Ada postifnya lho, Tebsholic, lo jadi kenal dan dekat dengan pacar sahabat lo itu. Ini penting supaya persahabatan kalian awet dan tetap seru sampai kapanpun!

Minta kenalin

Kalau semua teman segeng lo punya pacar, maka itu berarti ada satu poin yang perlu lo ingat: mereka punya banyak teman. Berarti hmm… bisa banget dong yasalah satunya dicomblangin ke lo. Sambil bercanda dan tetap santai, coba katakan kepada pacar sahabat lo kalau lo terbuka untuk kesempatan berkenalan dengan temannya. Siapa tahu cocok kan, Tebsholic?

Selamat mencoba, Tebsholic!