SINGKATAN MAKANAN INI BELOM BANYAK YANG TAU

Tebsholic penasaran makanan apa aja sih yang punya panjangan dari singkatannya?  Yuk simak biar tau

Comro

Makanan yang terbuat dari parutan singkong yang dibentuk bulat dan dalamnya diisi sambal oncom kemudian digoreng. Comro itu singkatan dari oncom dijero atau oncom didalam.

 

Batagor

Lo pasti sering banget kan makan jajanan satu ini. Makanan ini terdiri dari bakso, tahu goreng yang dilumuri sambal kacang maka dari itu disingkat jadi batagor.

 

Cilok

Cilok terbuat dari tepung kanji yang dibentuk bulat. Karena cilok biasa disajikan degan cara ditusuk, jadi gak heran nih kalau disebutnya cilok yaitu aci dicolok.

 

Colenak

Makanan ini terbuat dari tape yang dibakar dan disantap dengan mencocol gula jawa cair yang dicampur dengan kelapa. Karena ketika dicocol jadi tambah enak, maka daritu namanya colenak atau dicocol enak.

 

Ketoprak

Makanan yang gak asing ditenlinga kita yaitu ketoprak. Ternayata ketoprak itu merupakan singakatan dari ketupat, toge digeprak.

 

Cuanki

Sedikit membingungkana kenapa diberi nama cuanki, karena isi dari makanan tersebut yaitu bakso lengkap dengan tahu dan mie. Biasanyadijual oleh pedagang keliling. Jadi cuanki itu singkatan dari cari uang jalan kaki. Lucu banget ya tebsholic.

 

Es doger

Minuman segar yang paling cocok disantap disiang hari. Ternyata nama es doger itu singkatan dari es dorong gerobak.

Gimana tebsholic? lucu – lucu yah singkatannya…