SELAIN JASTIP, INI PROFESI YANG BISA MENGHASILKAN UAN

Tebsholic tau gak sih ada yang bilang kalau pekerjaan merupakan sesuatu yang berkaitan dengan urusan kantor. Tapi, sekarang banyak menemui orang bekerja tanpa perlu berada di kantor . Bahkan, beberapa di antaranya bisa disebut unik dan tak terpikirkan untuk dikerjakan.

Ini ada 9 pekerjaan unik yang bisa menghasilkan banyak uang dan patut untuk lo coba. Yang pasti sangat cocok deh dengan karakter millennials.

1. Jasa titip barang

Bagi tebsholic yang suka berbelanja pekerjaan satu ini cocok banget buat lo. Yup, selain bisa berbelanja barang yang diinginkan, aktivitas ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuka jasa titip barang. Jasa ini berguna bagi mereka yang ingin beli barang tertentu tapi malas atau tidak punya waktu untuk berbelanja.

Beberapa orang sudah memulai untuk membuka jasa semacam ini lho jadi tak ada salahnya untuk mencoba. Lo bisa meraup untung sekitar Rp20 ribu hingga Rp100 ribu tiap barangnya, coba hitung berapa rupiah yang akan lo dapat jika ada titipan lebih dari 10 barang?

2. Jasa sewa baki seserahan

Acara pernikahan kerap identik dengan seserahan. Simbol pengikat antara mempelai pria dengan mempelai wanita ini menjadi tradisi yang tidak dapat dipisahkan dari peristiwa suci nan sakral tersebut. Beberapa orang tuh udah membuka jasa sewa seserahan untuk pesta pernikahan.

Yang disewakan pun mulai dari box seserahan, tempat cincin hingga dekorasi untuk seserahan yang akan diberikan kepada mempelai wanita. Wah, menarik juga nih buat dikerjakan. Biaya sewanya berkisar dari Rp600 ribu hingga Rp1 jutaan untuk baki (sudah termasuk dengan tempat cincin dan dekorasi). Kayaknya boleh dicoba nih tebsholic

3. Admin sosial media

Di zaman secanggih sekarang hampir semua orang punya akun sosial media. Banyak waktu yang dihabiskan dalam sehari juga karena aktif bersosial media. Update status, melihat aktivitas orang yang di-follow sampai hanya sekedar memberikan love pada foto di timeline sosial media jadi rutinitas yang sering banget dilakukan, pasti lo juga sering kan?

Nah, daripada waktu habis terbuang untuk hal semacam itu lebih baik mencoba jadi admin sosial media. Selain tetap bisa berselancar di dunia maya, kamu bisa mendapatkan uang dari aktivitas itu sekaligus menambah pengalamanmu juga.

4. Guru online

Kecanggihan teknologi juga memudahkan untuk mencari ilmu loh. Apalagi, saat ini makin menjamur platform untuk mendapatkan materi pelajaran sekolah atau kuliah. Kemudahan ini bisa lo manfaatkan untuk mulai menjadi tutor online.

Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari pekerjaan tersebut. Selain menambah tebal dompet, kamu bisa kembali mengingat materi yang pernah dipelajari sebelumnya dan juga melatih skill berbicara agar makin terasah.

5. Jasa foto polaroid

 

Siapa sih yang gak tahu polaroid? Polaroid bikin banyak orang menggandrungi kamera yang satu ini. Berbeda dengan kamera kebanyakan, polaroid bisa langsung mencetak foto yang berhasil diabadikan.

Kertas yang dipakai untuk mencetaknya pun makin dicari belakangan ini. Lo bisa mengambil kesempatan ini untuk membuka usaha cetak kertas foto polaroid dengan beragam desain. Cukup andalkan photoshop dan percetakan digital, lo bisa meraup untung hingga Rp100 ribu.

6. Tour leader

Bagi tebsholic yang suka traveling pekerjaan satu ini cocok buat dilakukan. Tour leader hanya perlu berbekal pengalaman liburan ke berbagai destinasi dan tahu tempat-tempat mana saja yang cocok untuk dikunjungi.

Lo bisa menawarkan jasa kepada orang yang berencana untuk liburan. Dari situ mereka akan memberikanmu pemasukan atau tiket berlibur gratis sesuai dengan kesepakatan yang dibuat.

7. Joki game online

Bermain game nggak selalu memberi dampak negatif lho ternyata. Bahkan, dari kegiatan itu justru bisa menghasilkan pemasukan yang nilainya mencapai jutaan rupiah. Buat yang piawai memainkan game bisa menjajal jadi joki game online.

Lo hanya perlu ahli dalam memainkan beberapa game dan telah mendapatkan ranking atau level yang tinggi agar banyak orang percaya dan mau pakai lo. Biasanya profesi ini akan dibayar sekitar Rp500 ribu hingga Rp5 juta. Buat lo yang sudah sangat ahli dan juga menjual skin, senjata, diamond, bahkan bisa mengantongi hingga Rp30 juta.

8. Fotografer produk

Produk yang tampil menarik jadi daya tarik bagi yang melihat. Dibalik itu ada sosok yang bisa meramu tampilannya jadi enak dipandang. Fotografer produk jadi "aktor" di belakang layar sebuah produk bisa terlihat menawan ketika dipajang diberbagai media. Buat tebsholic yang punya skill memotret bisa mendalami pekerjaan satu ini untuk bisa mendapatkan pemasukan sekaligus merasakan hal baru yang ada kaitannya dengan dunia fotografi. Untuk fotografer produk yang bakal diposting di instagram bisa mematok harga mulai Rp75 ribu hingga Rp100 ribu, sedangkan untuk produk iklan harga yang dibanderol sekitar Rp200 ribu.

9. Pengantre profesional

Antrean panjang memang bikin kesal banyak orang. Waktu dan tenaga banyak terbuang percuma untuk berdiri berjam-jam menunggu giliran. Tapi, sebagian orang melihat ini sebagai peluang untuk mencari uang dengan menjadi pengantre profesional. Tidak butuh skill mumpuni untuk pekerjaan satu ini.

Lo yang tertarik cuma butuh melatih kesabaran, punya banyak waktu luang, dan ketahanan fisik untuk mengantre hingga waktu yang lama.

Itu tadi pekerjaan unik yang bisa menghasilkan banyak uang. Dari semua itu kira-kira lo tertarik mencoba yang mana nih tebsholic?