TIPS ANTI BANGKRUT ABIS PULANG LIBURAN

Liburan udah menjadi hal yang paling menyenangkan. Liburan bisa membebaskan pikiran dari kerjaan atau tugas kuliah. Tapi kalo udah liburan pasti lupa sama yang namanya hemat, iyakan tebsholic? nah kalo lo gak mau bangkrut abis pulang dari liburan ada tipsnya nih, simak yaaa

Holiday on Budget

Kalo lo udah menetapkan budget dalam liburan, pastikan lo memilih tempat liburan yang sesuai dengan budget yang ada. Dengan menetapkan budget, lo akan mengeluarkan uang yang sesuai dengan kantong. Jangan memaksakan pergi ketempat yang lewat dari budget yang sudah lo buat.

 

Hindari alat pembayaran non tunai

Banyak orang yang membawa kartu kredit ketika liburan, khususnya pergi keluar negri. Dengan alasan membayar menggunakan kartu kredit lebih praktis tanpa perlu menukarkan uang. Tapi lo harus tau tebsholic, ketika lo belanja menggunakan kartu kredit dan terlalu banyak, pulang – pulang lo bisa pusing membayar tagihannya. Jadi lebih baik pakai uang tunai aja ya tebsholic.

 

Membatasi keperluan belanja

Liburan tak lengkap rasanya tanpa belanja oleh – oleh, benerkan tebsholic?tapi ingat ya tebsholic kalo lo lagi belanja jangan gegabah dan inget budgetnya. Intinya jangan belanja yang tidak diperlukan ya tebsholic.

Jadi kalo lo mau liburan harus siapin budget yang sesuai tujuan aja ya tebsholic. jangan memaksa untuk pergi liburan ke tempat yang memang jauh dari budget yang kita punya, bisa – bisa ludes tabungan lo.