Tips biar lo gak boros kuota!

Tebsholic pasti tau dong kalau koneksi internet dan kuota data menjadi kebutuhan yang tidak bisa lepas dari banyak pengguna perangkat mobile di belahan dunia mana pun.

Di Indonesia, berbagai operator seluler menawarkan jaringan internet 4G yang super cepat.

Tapi meskipun begitu, koneksi internet yang cepat ternyata sering membuat pengguna lupa waktu.

Karena itu, gak heran kalau tebsholic mengeluhkan kuota data yang digunakan cepat habis. Lalu apa yang harus lo lakukan agar penggunaan kuota data 4G di perangkat lebih hemat?

Nih ada 4 tips biar kuota lo gak cepet habis!

1. Matikan Data untuk Aplikasi Tak Penting

Supaya kuota data lo gak cepat habis, cobalah matikan data selular pada aplikasi-aplikasi yang jarang digunakan. Dengan begitu kamu hanya menyalakan aplikasi yang setiap hari atau sering digunakan.

Misalnya untuk Gmail yang setiap hari digunakan, atur supaya menyala.

2. Hapus Aplikasi yang Gerus Kuota

Untuk mencegah kuota gak cepat habis, sebaiknya hapus atau uninstall aplikasi-aplikasi yang menyedot kuota data nih tebsholic.

Untuk melihat aplikasi mana saja yang banyak menyedot data, lo cuma perlu membuka menu Setting lalu buka Data Usagescroll ke bawah dan di situ bisa melihat aplikasi mana yang paling banyak menggunakan data.

3. Jangan Download Video

Nah, tebsholic sering men-download video? Men-download video akan menguras habis kuota internet. Bayangkan jika lo hanya mempunyai 1 GB lalu digunakan untuk download video, pasti kuota akan boros. Dengan begitu, jangan sekali-kali coba download video kalau tak ingin kuota internet jebol.

4. Kurangi Pakai Personal Hotspot

Jika tak ingin kuota internet cepat habis, usahakan untuk tidak menyalakan personal hotspot (teetheringsmartphone terus-terusan untuk laptop atau PC. Karena langkah ini dijamin bakal cepat menghabiskan kuota internet.