PERHATIKAN HAL INI KALO LO MAU PERGI KE NEGERI ORANG

Tebsholic, pergi keluar negeri bedaya sama pergi keluar kota, jadi persiapannya juga beda. Nah kalo lo mau ke negeri orang lo harus perhatikan hal ini nih:

Susun rencana yang jelas

Ini yang paling utama, lo harus menyusun kegiatan yang lo mau lakuin selama disana. Jangan sampe lo keluar negeri tanpa tujuan yang jelas dan pada akhirnya waktu lo banyak terbuang untuk memikirkan tujuan disana. Makanya lo jangan lupa susun rencana disana mau ngapain aja.

 

Perhatikan barang bawaan

Disetiap Negara memiliki peraturan yang berbeda jika melakukan pemeriksaan. Barang bawaan yang lo bawa akan diperiksa, ketika petugas menemukan barang yang tidak diperbolehkan untuk dibawa, maka akan disiti dan lo gak akan didenda atau dideportasi, tenang aja tebsholic.

 

Belajar bahasa local

Jangan hanya mengandalkan menggunakan bahasa Inggris aja nih tebsholic. sedikitnya lo harus belajar bahasa local Negara yang lo tuju, karena tidak semua orang disana paham dengan bahasa Inggris.

 

Selalu membawa dokumen perjalanan

Ketika keluar negeri, dokumen pribadi sangatlah penting untuk keperluan pendataan. Tidak ada yang tau kejadian apa yang akan terjadi, maka dari itu lebih baik lo persiapan dokumen pribadi selama dalam perjalanan di luar negeri.

 

Pulsa dan paket roaming

Masa iya lo lagi jalan – jalan keluar negeri lo gak update di social media, pasti lo suka update kan. Makanya lo harus sedia pulsa dan paket roaming biar selalu update selama perjalan. Selain itu lo juga bisa selalu berkomunikasi dengan orang lain lebih mudah.

Kalo belom tersampaikan mimpi lo untuk keluar negeri, setidaknya lo tau dulu tipsnya apa kalo mau pergi keluar negeri, iya gak tebsholic?