MANFAAT MENGUNYAH PERMEN KARET

Tebsholic lo tau gak sih ternyata mengunyak permen karet ada manfaat loh gak Cuma sekedar lo makan permen aja. Ini dia manfaatnya:

 

Meningkatkan kosentrasi dan daya ingat

Sudah banyak penelitian yang mengatakan bahwa menguyah permen karet bisa meningkatkan konsentrasi dan daya inga.tProses mengunyah menyebabkan aliran oksigen ke otak juga meningkat sehingga membantu memperbaiki daya ingat.

 

Melindungi gigi

American Dental Association merekomendasikan mengunyah permen karet tanpa rasa 20 menit setelah makan karena terbukti bisa mengurangi karang gigi, melindungi enamel gigi, mengurangi gigi berlubang, dan menurunkan radang gusi.

 

Membuat nafas lebih segar

Mengunyah permen karet bisa mengurngi bau mulut, karena ketika mengunyah permen karet produksi air liur banyak sehingga mulut terlihat basah. Dengan demikian perkembangan bakteri dimulut menjadi lambat.

 

Membantu berheti merokok

Nih pas banget buat lo yang susah buat berhenti merokok tebsholic. mengunyah permen karet dapat dijadikan solusi untuk orang yang ingin berhenti merokok. Karena dengan mengunyah permen karet mengurangi keingininan untuk memakan makanan ringan, sehingga mengunyah permen karet bisa mengurangi kebiasaan merokok dan melakukan kegiatan adiktif lainnya.

 

Mencenggah mual

Buat tebsholic yang suka mual ketika berpergian jauh atau karena hal lainnya bisa dicegah dengan mengunyah permen karet. Dengan mengunyah permen karet rasa herbal, rasa jahe dan meningkatkan produksi air liur akan membantu menenangkan perut yang mual.