TEBSHOLIC, BANTUIN NYOKAP YUK!

Luangin sehari dalam seminggu jadi “anak mamah” itu ada baiknya lho Tebsholic, apalagi kalo lo bisa bantuin nyokap lo beberes rumah. Kalo lo bingung gimana cara bantuinnya, ikutin tips disini!

 

Beresin Kamar Sendiri

Ini bisa jadi langkah pertama yang bisa lo ambil, bangun tidur lebih pagi supaya lo punya waktu lebih dulu buat beresin kamar lo sendiri dan masih banyak waktu buat bantuin beberes yang lainnya. Nyokap lo pasti happy deh kalo ngeliat lo udah bangun dari pagi dan kamar lo udah rapi.

 

“Apa yang aku bisa bantu ma?”

Daripada lo cuma nunggu perintah, mending lo tanya duluan aja ke nyokap apa dia butuh bantuan atau nggak. Dan lo juga mesti stand by kalo nyokap lo tiba-tiba minta bantuan. Lumayan kan jadi nyokap gak kecapean karena kerjaannya dapet bantuan dari lo.

 

Angkatin yang berat-berat

Masa iya lo mau biarin nyokap lo angkat galon dan gas sendiri? Sebelum lo disuruh, langsung aja angkat dan masukkin ke dapur.

 

Bantuin Rapihin Halaman Rumah

Lo bisa bantu guntingin rumput, mindah-mindahin taneman, terus nyiramin taneman nyokap lo supaya tetep seger. Jangan lupa sambil minum Tebs supaya lo selalu seger juga dong 

Naik Ketempat Tinggi

Kalo biasanya nyokap minta tolong bokap lo buat naik-naik gantiin lampu atau naik keatas genteng, sekarang gantian lo yang lakuin hal itu. Malahan selain bantu nyokap, lo sekaligus bantuin bokap juga, jadi dobel deh pahalanya.

 

Nanya-nanya ke si Mbak, Pak Supir, atau Tukang Kebun

Lo bisa banyak nanya apa aja sih yang biasanya nyokap lo suruh ke mereka dan lo bisa coba untuk melakukan hal itu. Gak ada salahnya kok bantuin meringankan pekerjaan oranglain. Bahkan lo bisa melakukan pekerjaannya saat mereka harus pulang kampung.

 

Treat Nyokap Lo Sebagai Ucapan Terima Kasih

Nyokap pasti terima kasih banget karena lo bisa bantuin aktivitasnya, sebagai bentuk terima kasih lo ke nyokap, lo bisa mijitin atau nyoba-nyoba masakin makanan buat nyokap-bokap.