WISATA UNIK YANG CUMAN ADA DI DUBAI

Tebsholic pasti lo tau Dubai kan? Dubai merupakan kota metropolitan yang berkembang sangat pesat di Uni Emirat Arab. Selain memiliki bentuk bangunan yang unik, berbagai tempat mewah di Dubai menawarkan fasilitas lengkap yang dapat memanjakan para wisatawan.

Meskipun dikelilingi gurun pasir, kota yang terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab ini berhasil mengembangkan sektor pariwisatanya menjadi sangat maju dan sukses. Bahkan, sektor pariwisata di Dubai telah menjadi sumber pemasukan negara yang perkembangnya paling pesat.

Dubai telah banyak menarik perhatian dunia dengan keberhasilan pembangunan berbagai gedung yang inovatif. Hal inilah yang membuat minat para wisatawan semakin meningkat untuk mengunjungi Dubai.

Kamu berencana liburan ke Dubai? Yuk, cari tahu tempat mana saja yang wajib kamu kunjungi!

Burj Khalifa

Burj Khalifa merupakan menara tertinggi di dunia yang dibangun ditengah padang pasir kota Dubai. Menara dengan 153 lantai ini dibangun dengan desain yang megah dan menawan. Spot paling tepat bagi para wisatawan adalah puncak menara Burj Khalifa, di tempat inilah kamu bisa menikmati pemandangan menakjubkan dari kota Dubai.

Ketika menaiki menara ini untuk menuju puncaknya, wisatawan dapat menyaksikan sejarah tentang Dubai ataupun Burj Khalifa yang dipresentasikan melalui sebuah monitor multimedia. Burj Khalifa memberikan fasilitas mewah yang memanjakan para wisatawan.

Di lantai dasar menara ini terdapat Dubai Mall yang merupakan mall terluas di Dubai dan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di dunia. Selain mall, di dalam Burj Khalifa juga terdapat hotel, apartemen, ruang kantor, dan fasilitas mewah lainnya.

The Dubai Fountain

Dubai Fountain merupakan obyek wisata air mancur favorit para wisatawan dunia. Kolam seluas 30 hektar dengan panjang sekitar 900 kaki ini mampu meluncurkan air setinggi 500 kaki atau setara dengan gedung berlantai 50, maka tak heran jika air mancur ini diketahui sebagai dancing fountain terbesar yang ada di dunia.

Kolam air mancur yang berlokasi di dekat Burj Khalifa ini memiliki 2 pusat  pancuran dan 5 lingkaran dengan ukuran beragam yang dapat meluncurkan air dengan efek seolah seperti menari-nari. The Dubai Fountain menampilkan pertumjukan menawan yang bisa disaksikan setiap pada jam-jam tertentu.

Ketika malam hari, air mancur raksasa ini menampilkan aksi spektakulernya dengan tambahan beberapa cahaya yang membuat tarian air mancur ini semakin cantik dan hidup. Ditambah lagi dengan iringan lagu-lagu indah serta pancaran bermacam warna cahaya dari gedung-gedung disekitarnya membuat pengalaman menyaksikan dancing fountain ini semakin tak terlupakan.

Dengan berbagai kemegahan yang dimiliki The Dubai Fountain kira-kira tiket masuknya mahal gak ya? Untuk masalah tiket masuk kamu gak perlu khawatir, karena di Dubai Fountain ini pengunjung sama sekali tidak dikenakan biaya sedikit pun.

Dubai Miracle Garden

Dubai Miracle Garden adalah taman bunga terbesar yang berlokasi di Dubailand. Taman ini didesain dan dibuat oleh Akar Landscaping and Agriculture Company yang berkantor di Al Ain dan digagas oleh insinyur Abdel Nasser ­Rahhal.

Taman dengan 45 jenis bunga didalamnya  ini di buka untuk umum untuk pertama kali pada 14 February 2013, bertepatan pada hari valentine. Ketika memasuki area Dubai Miracle Garden, kamu akan di sambut dengan tiang-tiang berisi bunga bergantungan seperti lampu jalan di kanan kiri sepanjang jalan setapak menuju ke dalam taman.

Berbagai macam bunga di taman ini ditata dengan desain yang unik serta format yang cantik. Selain itu kamu dapat menikmati beberapa atraksi yang tentunya belum pernah kamu jumpai, diantaranya adalah Aromatic Garden, Butterfly Park, Colorful Peacocks, dan Floral clock.

Taman Bunga yang dibangun diatas gurun seluas 72.000 meter persegi ini mempunyai 150 juta macam, termasuk bunga langka seperti petunias, marigolds dan calendulas, yang berasal dari berbagai negara mulai dari Mesir hingga Amerika. Taman dengan julukan ”Piece of Eden” ini tercatat di dalam Guinnes Book Record sebagai “Largest Vertical Garden in The World”.

Palm Island

Pergi ke Dubai belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat yang satu ini. Palm Island merupakan kepualuan buatan terbesar di dunia yang diciptakan oleh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum dan dibangun oleh Nakheel Properties, sebuah pembangun properti di Uni Emirate Arab. Kepulauan ini diciptakan untuk meningkatkan sektor pariwisata di Dubai.

Palm Island ini terbagi menjadi 3 pulau inti, yaitu Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali, dan Palm Deira. Kepualuan ini menjadi salah satu ikon unik yang dimiliki Dubai. Pasalnya, setiap pulau akan berbentuk pohon palem dan diatapi sebuah sabit. Ketiga pulau yang terletak di lepas pantai Uni Emirat Arab di Teluk Persia ini akan dibangun lebih dari 100 hotel mewah, vila dan apartemen eksklusif, marina, taman hiburan air, restoran, pusat perbelanjaan, serta fasilitas olahraga dan kesehatan.  

Palm Island merupakan pulau buatan yang benar-benar memanjakan pengunjungnya. Selain, hotel dan resort yang banyak tersebar di pulau ini, kamu juga bisa berlayar di sekitar Palm Island ini dengan mengendarai speedboat yang disediakan oleh salah satu perusahaan tour pribadi atau menaiki Palm Monoral yang melintasi resort atlantis.