TIPS SOLO TRAVELLING

Hallo Tebsholic, Orang-orang di sekitar lo sibuk sampe gak bisa diajak traveling? Padahal lo butuh banget hiburan dan pengen jalan-jalan buat melepaskan stres. Jangan takut, lakukan traveling sendirian atau yang lebih dikenal dengan Solo TravelingTerkadang Solo Traveling lebih mengasyikkan lho Tebsholic. Bisa pergi kemanapun tanpa dibatasi dengan rencana orang lain, jadi keasikan sendiri buat lo Tebsholic.

Tapi, gak sedikit juga orang yang masih takut buat Solo Travelling. Takut kesepian, takut diculik, takut nyebrang, takut doi jadian sama yang lain. Yaudah buat lo yang mau Solo Travelling simak tips ini!

1. Sebelum Berangkat, pastiin barang penting lo udah di Ransel

Pastikan semua barang-barang penting yang lo butuhkan saat traveling udah dikemas semua ke dalam ransel. Jangan lupa membawa travel vacuum bag atau plastik yang bisa buat memisahkan barang atau baju kotor dengan yang bersih. Pakailah sepatu yang benar-benar nyaman untuk buat traveling, Tebsholic.

2. Pelajari kalimat penting dalam bahasa lokal

Kalo lagi traveling sendirian, jangan lupa untuk mempelajari bahasa lokal tentang beberapa ungkapan penting. Seperti "terima kasih", "minta tolong", dan ungkapan lainnya yang dibutuhkan. Karena meskipun lo hanya traveling di Indonesia, namun ada beberapa daerah yang penduduknya gak ngerti bahasa indonesia dan hanya berkomunikasi menggunakan bahasa daerah.

3. Jangan pernah kasih tau yang lain, kalo lo lagi traveling sendirian

Saat dalam perjalanan solo traveling, hindari memberi tahu orang yang baru lo ketemu kalo lo lagi sendirian. Meskipun gak semua orang jahat, namun lebih baik berhati-hati. Jika ditanya bilang aja lo lagi ada perjalanan dengan keluarga atau sahabat. Karena gapapa berbohong demi keselamatan dan kenyamanan perjalanan lo.

4. Bawalah buku untuk mengusir rasa bosan dan kesepian lo

Pas solo traveling tentu rasa bosan dan kesepian pasti ada Tebsholic. Apalagi pas nunggu, jadi lebik baik lo bawa Buku buat ngusir rasa bosen lo Tebsholic. Selain itu mendengarkan musik sambil memperhatikan pemandangan, ataupun menuliskan perjalanan lo dalam sebuah buku juga dapat mengusir rasa bosan dan sepi lo.

Gimana Tebsholic? Tertarik buat Solo Travelling? Yuk cus comment dibawah!