Mengintip Kamera Smartphone Masa Depan

Hallo Tebsholic, untuk jaman sekarang banyak banget Handphone dengan Teknologi Dual Camera. Kira-kira ada gak yaa Handphone dengan Camera lebih dari 2? Cekidot!

Huawei bisa dibilang sebagai pelopor nih Tebsholic. Setelah belum lama ini meresmikan Handphone P20 Pro di Indonesia. Perangkat itu adalah smartphone flagship terbaru dari sang pabrikan asal Negeri Tirai Bambu, Tebsholic. Dibanding gadget lain sekelasnya, Huawei P20 Pro punya keunikan.

Yup, tiga kamera di sisi belakang yang dirancang lewat kerja sama dengan pabrikan kamera asal Jerman, Leica. Ketiga kamera P20 Pro masing-masing terdiri dari unit 40 megapiksel (normal 10 megapiksel) dengan lensa wide angle 27 mm (ekuivalen full frame) f/1.8, unit 8 megapiksel dengan OIS dan lensa telephoto 80 mm f/2.4, serta unit monokrom 20 megapiksel dengan lensa 27 mm f/1.6.


Lensa telephoto pada Huawei P20 Pro memiliki jangkauan focal length tiga kali lebih panjang dibandingkan kamera wide (3x zoom, dari 27 mm ke 80 mm), lebih besar dibandingkan kamera tele pada smartphone lain yang umumnya mentok di kisaran 50 mm.

Selain itu Tebcholic, Huawei P20 Pro turut menyediakan fitur zoom “hybrid”, gabungan mekanisme optik dan digital hingga 5x. Bingkai atas layarnya tipis, dan memuat poni berisi earpiece dan unit kamera depan 24 megapiksel berlensa f/2.0. Di sektor hardware, Huawei P20 Pro ditenagai chip octa-core Kirin 970 dengan RAM 6 GB, penyimpanan internal 128 GB, dan baterai kapasitas 4.000 mAh.

Gimana Tebsholic? Ada niatan mau beli Handphone baru?