3 CARA NGATASIN DRAMA PERKULIAHAN

Namanya juga hidup kuliah Tebsholic, pasti ada aja dramanya. Mungin lo menemui dosen atau temen kuliah yang nyebelin? Walaupun emang mancing emosi jiwa dan raga, tapi berbagai masalah di kampus bisa kok lo hadapi dengan santai. Yuk disimak langkah-langkah berikut ini!

1. Berpikir Positif

Seperti pribahasa bilang, “kapal nggak akan tenggelam kalau nggak ada bolong yang bikin air masuk”. Jangan biarkan negative vibes masuk ke pikiran lo, Tebsholic! Jangan mudah terpancing ketika ada temen nugas yang ngeselin. Dengan ngebales tingkah menyebalkannya, lo justru berarti sama jahatnya dengan dia. Karena itu, tetaplah jadi pribadi yang positif di kampus. 

 

2. Bicarakan Baik-baik

Lo tau gak? Masalah sepele bisa jadi besar jika lo hadapi dengan kepala yang penuh emosi. Saat lo merasa terganggu dengan kata-kata atau perilaku teman lo, sebaiknya lo diam hingga emosi lo terkontrol. Nah kalau lo sudah tenang, coba bicarakan masalah ini dengannya. Katakan dengan jujur dan tegas mengenai perbuatannya yang membuat lo terganggu dan minta dia untuk mengubah sikapnya. Lo juga harus mau mendengar pendapatnya mengenai masalah ini ya, Tebsholic. Siapa tahu memang ada perbuatan lo yang menyinggung perasaannya. Jangan malu untuk mengucapkan kata maaf dan ajak dia untuk mulai bekerja dengan lebih profesional setelahnya. Lalu, move on dengan tugas kalian masing-masing.

3. Biarin aja dan Tetap Berkarya

Kadang-kadang, ada saat dimana lo sudah tentram dengan kehidupan lo, tapi ada aja yang ganggu tanpa alasan. Kalo lo mempunyai teman kampus yang kaya ini, maka sebaiknya lo abaikan aja. Gunakan waktu lo untuk terus berkarya dan membuktikan jika hasil kerja lo bisa jauh lebih baik daripada dia. Dengan bersikap cuek, maka dia akan capek sendiri dan akhirnya bosan untuk mengganggu lo.

Ok, Tebsholic? Jangan mau masuk dalam drama murahan yang bikin energi kamu sia-sia.