TEKNOLOGI MOBIL MASA DEPAN, GADGET-ABLE!

Tebsholic, setuju gak kalo teknologi di bidang automotif terus berkembang? Bukan cuma dari segi mesin yang sekarang mulai beralih ke motor listrik, tapi juga secara perlahan teknologi informasi mulai menguasai kabin mobil nih Tebsholic

Apalagi, ke depannya mobil udah dirancang bisa berjalan sendiri tanpa dikendalikan oleh pengemudi atau mengaplikasikan. Canggih bener!

Kayaknya kalo mesin tenaga listrik ditambah dengan Auto Pilot, udah gak perlu ada lagi setir kemudi, pedal gas, dan rem tuh. Tapi, beberapa pabrikan mobil tetap akan mempertahankan fitur itu untuk tetap memberikan sensasi berbeda pada pengemudinya

 

Kedepanya, fungsi setir bukan lagi sebagai pengontrol laju kendaraan, tapi sudah seperti gadget sebagai alat komunikasi dan hiburan. Tren masa depan ini pun disoroti oleh pabrikan mobil premium Inggris, Jaguar Land Rover (JLR).

 

Setir portable dengan kemampuan kecerdasan buatan JLR juga mampu merespons instruksi suara loh Tebsholic. Setir ini bukan hanya bisa digunakan di satu mobil saja, tapi juga di kendaraan JLR lain.

Semua data pemiliknya tersimpan di setir pribadi itu dan bisa terkoneksi dengan model kendaraan JLR apa pun ketika digunakan. Tren mobil otonom gak lagi dimiliki secara pribadi, namun melalui sistem sewa layaknya alat transportasi online.

 

Setir masa depan itu akan menjadi 'otak' dari pemiliknya. Di dalamnya terdapat banyak rekaman data pengemudi, seperti posisi mengemudi favorit, temperatur, perangkat hiburan, dan setting satelit navigasi.

 

Begitu selesai menggunakan kendaraan, setir akan dibawa pemiliknya tidak ditinggalkan di mobil. "Bahkan setir ini juga bisa memberikan kenyamanan lebih saat Anda duduk di ruang keluarga di rumah," tambahnya.

Dari sini jelas bahwa kegunaan setir pintar itu tidak sebatas di mobil tapi juga bisa untuk mengatur perangkat elektronik di rumah.