Material Mana Yang Paling Lo Suka? Denim Or canvas?

Tebsholic menurut lo, material yang paling banyak dicintai sama semua kalangan. Eitss tapi tunggu dulu lo lebih suka yang mana nih setelah baca artikel ini? Lets see Tebsholic!

Denim

Seperti yang kita tau bahan Denim ini berasal dari kota di Prancis, bernama Niem. Awalnya bahan ini disebut Serge de Nimes, lalu kemudian dipersingkat menjadi denim (de Nims) Tbesholic. Denim ini material kain yang kuat terbuat dari katun twill. Teksturnya mirip karpet, tapi lebih tipis dan halus. Pertama kali diciptakan, denim hanya memiliki satu warna loh Tebsholic yaitu indigo. Tapi seiring berkembangnya zaman, dibuatlah warna-warna lain Tebsholic.

Sering banget nih Tebsholic orang salah sangka kalau denim sama jeans itu sama. Tapi pada dasarnya denim dan eans itu berbeda. Denim itu merupakan material bahannya dan jeans itu produk celana yang terbuat dari denim.

Kelebihan material denim ini tebal, kuat dan tidak mudah kusut. Sedangkan kekurngannya dari material denim ini warnanya mudah luntur dan lebih terasa panas dikulit loh Tebsholic.

 

Canvas

Material canvas dibuat dari bahan dasar cotton dipadu dengan linen. Seperti yang kita ketahui material canvas biasanya digunakan untuk melukis, tetapi pada masa perang dunia yang dimana dibutuhkan pakaian yang kuat dan keras maka material canvas ini dijadikan material untuk membuat pakaian, tas ransel bahkan sampai peralatan lapangan.

Perkembangan fashion pada akhirnya membawa canvas ke ranah yang lebih luas lagi nih Tebsholic. Selain untuk perlengkapan militer dan adventure, kini material kanvas juga banyak digunakan untuk bahan jaket dan tas bertema lawas / vintage / retro.

Kelebihan dari material canvas yaitu memiliki bahan yang kuat dan terlihat vintage. Selain memiliki kelebihan material canvapun ada kekurangannya nih Tebsholic, yaitu para pengguna material canvas akan kecewa ketika dipakai pada saat musim hujan tiba karena material  canvas mudah menyerap air, pasti akan kerepotan kalo sepatu yang dibuat dari material canvas akan basah Tebsholic.

So yang mana jadi andalan lo?!