Lo Pilih Mana? Blogger atau Vlogger?

Tebsholic, Lo suka bingung gak sih Tebsholic mau jadi blogger atau vlogger? Kali ini lo gak akan bingung setelah lo baca ini, Tebs yang akan membantu lo buat menguatkan hati lo untuk jadi blogger atau vlogger!

Pahami passion yang lo punya

Ini hal yang paling penting untuk lo memilih kedua itu. Karena tanpa adanya passion dari diri lo gak akan terlaksana dengan baik Tebsholic. Lakuin sesuai hati lo jangan Cuma ikut – ikutan orang atau yang lagi ngetrend aja, itu gak akan membuat lo bertahan buat jadi blogger atau vlogger.

Fasilitas

Fasilitas yang ada juga harus lo pikirin Tebsholic. Kalo lo mau jadi blogger dengan lo punya laptop buat ngetik, internet dan ide – ide cermelang untuk membuat konten blog lo itu udah cukup. Nah kalo lo mau jadi vlogger lo harus ada handicam, walaupun bisa pake kamera handphone tapi video yang dihasilkan tidak sebagus pake handicam, harus ada lighting, aplikasi edit video biar vlog lo makin menarik dan internet pastinya.

Minat pembaca / penonton

Untuk zaman sekarang, netizen itu lebih cenderung suka membaca atau menonton yah Tebsholic? Sudah pasti jawabannya menonton, karena menonton itu hal yang mengasyikan. Minat baca netizen sudah sangat menurun sekali terutama dikalangan anak – anak dan remaja. Ini harus lo renungkan mateng – mateng ya Tebsholic, biar gak salah jalan.

Jadi gimana Tebsholic? Pilih Vlogger atau Blogger?