5 Album Musik ini Wajib Ditunggu di Tahun 2018

Tebsholic, di tahun ini akan banyak banget nih Musisi yang ditunggu Albumnya. Siapa aja kah dia? Yuk Simak!

1. Camila Cabello

Camila sebelumnya terkenal sebagai salah satu personel Fifth Harmony. Pada Desember 2016, doi mengejutkan penggemar dengan mundurnya doi dari grup vokal jebolan X Factor Amerika 2015 yang telah membesarkan namanya itu, Tebsholic.

Karer solonya doi mulai setelah merilis single 'Havana' bersama Young Thung pada 30 Agustus. Single itu meledak di pasaran dan berhasil menjadi nomor satu di 8 negara, yaitu Australia, Kanada, Irlandia, Inggris, dan AS. 'Havana' juga berhasil menjadi nomor dua di Billboard Hot 10 Amerika dan meraih gelar platinum di Inggris dan Amerika.

Album pertama yang bertajuk ‘Camila’ dijadwalkan rilis 12 Januari 2018. Dilansir Billboard, pada Juli lalu, Camila sempat ingin menamai album perdananya dengan ‘The Hurting. The Healing. The Loving’.

Album ‘Camila’ wajib lo tunggu karena ini merupakan album debut Camila Cabello. Melihat kesuksesan single ‘Havana’, sangatlah mungkin jika album ini mampu memberi kejutan-kejutan unik yang bisa membawa Camila di industri musik internasional.

2. Fall Out Boy

Tebsholic pasti lo tau band ini! Sempet bubar pada 2010, unit alternative rock Fall Out Boy sukses besar setelah kembali mengeluarkan 2 album, ‘Save Rock n Roll’ pada 2013 dan ‘American Beauty/American Psycho’ pada 2016.

Fall Out Boy pertama kali ngenalin album baru mereka setelah meluncurkan single ‘Young and Menace’ pada Maret lalu Tebsholic. Namun, menurut NME, sang frontman Patrick Stump, menulis pada akun Facebook miliknya pada 3 Agustus lalu kalo album terbaru mereka itu belum siap nih Tebsholic.

Album ke-7 mereka ‘MANIA’ dan hingga kini, Fall Out Boy telah membocorkan 2 lagu, yaitu ‘Young and Menace’ dan ‘Champion’.

Layak banget nih kalo album ini ditunggu-tunggu, karena dilihat dari video musik lagu ‘Young and Manace’ saja, kelihatan banget musik Fall Out Boy kini lebih kental akan elektronik.
 

3. Charlie Puth

Penyanyi yang nge-TOP dari singlenya bareng Wiz Khalifa ‘See You Again’ siap mengeluarkan albumnya yang ke-2, ‘Voice Notes’, pada 19 Januari 2018.

Charlie Puth dikenal sering banget berduet dengan beberapa penyanyi, kayak Meghan Trainor di lagu ‘Marvin Gaye’ dan Selena Gomez di lagu ‘We Don’t Talk Anymore’. Suaranya yang unik dan jagonya dia bermusik menjadi nilai plus dibanding mata musisi-musisi lain.

4. Owl City

Sempat menjadi band elektronik kondang, kini Owl City mulai redup namanya. Namun, doi masih punya kesempatan besar untuk sekali lagi memenangkan hati masyarakat lewat album ke-6 miliknya, ‘Cinematic’, yang dijadwalkan rilis 1 Juni 2018.

Dilansir hasitleaked.com, Adam Young nama asli dari Owl City sudah membocorkan judul album teranyarnya ini pada 30 Oktober lalu. Ia juga menambahkan bahwa album barunya itu akan berisikan 18 lagu.

Alasan utama kenapa album ini patut ditunggu adalah, karena musik Owl City sendiri yang sudah lama tenggelam termakan zaman. Di album terbarunya nanti, mungkin saja Owl City akan memberi berbagai kejutan baru atau justru membawa kita bernostalgia dengan lagu-lagu elektronik nan dreamy yang dahulu sempat ia populerkan di tahun 2010-an.

5. The 1975

Sebenarnya, The 1975 sudah tebar kode perihal album ke-3 mereka ini sejak 2016, tepatnya lewat unggahan sang gitaris, George David, ke akun Instagram miliknya dengan caption '2018'.

Dilansir readdork.com, pada November lalu, Matt Healy juga kembali menuturkan rencana The 1975 yang akan merilis satu Extended Play (EP) di tahun 2018 dan mengungkap kalau mereka juga akan merilis album baru.

“Akan dirilis di awal musim panas 2018 dan itu akan menyedihkan karena (musiknya) mengubah dunia. Itu akan sangat keren,” ungkap Matt.

‘Music For Cars’ sebagai judul album ke-3 The 1975 juga mereka ungkap di bulan yang sama pada Beats 1 setelah sebelumnya, Matt Healy pernah menuliskannya di Twitter miliknya pada Oktober lalu.