JENIS-JENIS VLOG YANG BISA LO JADIIN REFERENSI!

Vlog kekinian nggak hanya sebatas tutorial makeup atau komedi, Tebsholic. Sebenarnya, masih banyak lagi tipe vlog yang bisa lo coba biar bisa ngetop di dunia maya, misalnya seperti gaminglifestyle, bahkan edukasi.

Mau tau vlog populer apa aja yang bisa bikin lo viral? Yuk, simak artiknya!

Beauty and Fashion

Semua orang pasti ingin tampil cantik, stylish, dan sehat. Karena pasarnya yang luas, lo bisa memilih tipe vlog ini Tebsholic jika sesuai dengan kemampuan dan karakter lo, tapi ingat, lo harus terlihat profesional dan benar-benar paham soal dunia kecantikan, gaya, dan kesehatan.

Tutorial

Ketika lo pengen mempelajari sesuatu, nggak jarang lo membuka YouTube untuk mencari penjelasan atau tutorial. Dengan membuat channel vlog edukasi yang spesifik. Video edukasi juga cenderung ditonton berulang-ulang, jadi lo bisa lebih mudah meningkatkan jumlah view.

Gaming

Siapa diantara lo yang nggak kenal PewDiePieYouTuber ini adalah salah satu vlogger gaming paling ngetop di dunia maya. Konten vlog gaming cukup simpel lho: lo hanya perlu merekam diri lo yang sedang memainkan video game.

Reviewer

Orang suka membaca ulasan sebelum mereka menonton film atau acara televisi. Nah, di sinilah peran lo dibutuhkan mereka. Kalau opini lo terhadap film atau acara televisi sangat insightful dan menarik, lo bisa lebih mudah dicari pengguna YouTube.

Travel

Banyak juga yang suka travel tapi kadang nggak ada duit atau waktu, akhirnya mereka lebih milih nonton video tentang berbagai spot menarik di seluruh dunia. Kalau lo seorang traveler, lo bisa mulai mendokumentasikan perjalanan lo sebagai konten utama.

Gimana Tebsholic? Udah gak bingung lagi kan mau jadi vlogger kaya apa?