Selebrasi Game Fortnite ternyata ada di Dunia nyata!

Tebsholic, lo pasti nggak asing sama game yang lagi jadi primadona para cowok. Yup, you guess it right, Fortnite! Nggak seperti kompetitior sejenis yang hanya bermodal aspek realistis dan suasana bertahan hidup yang intens, di Fortnite ada aspek building seperti Minecraft, ditambah grafis kartunis penuh warna membuatnya tampak lebih menyenangkan.

Nggak hanya itu, ada satu fitur dalam Fortnite yang membuatnya game ini digemari, yaitu emote berupa tarian-tarian selebrasi yang terinspirasi dari budaya pop fenomenal di internet. Ada sekitar 50 lebih jenis tarian di Fortnite lho, Tebsholic. Tapi kali ini TEBS akan pilih 5 tarian paling keren yang ada di Fortnite!

Zany

Terilhami dari video klip karya El Chombo, dari lagunya yang berjudul "Dame tu Cosita". Video ini diilustrasikan oleh seorang alien hijau yang melakukan gerakan koreografi sederhana. Meski lagu ini sudah dirilis jauh sejak tahun 1997, namun ketenarannya baru datang pada Maret 2018 dan kini Fortnite mengapresiasi El Chombo lewat tarian Zany sebagai salah satu emote terlucu di Fortnite

Best Mates

Sebagai seorang komedian, Marlon Webb bersama dengan Band of The Bold menciptakan fenomena internet unik lewat video Vines-nya yang saat itu mencetuskan #JoggingManChallange. Lewat video youtubenya lo bakal nemuin sekelompok sahabat yang melakukan gerakan koreo unik diiringi lagu "Take On Me" dari a-Ha yang pastinya menarik perhatian. Oleh karena keviralannya, Fortnite mengadopsi gerakan ini menjadi salah satu emotenya.

Reanimated

Mungkin orangĀ  berharap bahwa tarian ikonik Michael Jackson dari Thriller akan bisa disertakan menjadi emote. Ternyata Fortnite memiliki kandidat lain yang tak kalah reflektif. Sekelompok grup tari dari Korea menyajikan tarian "kebangkitan" yang sangat ekspresif dan tak kalah kerennya dari Thriller.

Electro Shuffle

Gerakan shuffle ternyata memiliki banyak varian, salah satunya dikembangkan oleh Gabby J. David. Fortnite sempat mengambil tarian ini tanpa seijin Gabby dan menimbulkan sedikit kontroversi, tapi kemudian permasalahan ini diklarifikasi dan telah selesai. Tentu dengan kesuksesan Fortnite dan tarian kerennya yang menarik, pantas bila sang inventor menerima sedikit apresiasi materil, Tebsholic.

Groove Jam

Gerakan tarian groovy yang diambil langsung dari scene Napoleon Dynamite dibintangi oleh John Hader yang rilis tahun 2004 silam. Fortnite terinspirasi dari gerakan tersebut dan diberi dengan titel Groove Jam. Kalian bisa mendapatkan tarian ini bila memiliki Battle Pass dan mencapai tier 95 di season 4.

Nah, itu dia selebrasi di game Fortnite yang kece banget. Favorit lo yang mana, Tebsholic?