5 PROFESI UNTUK LO TUKANG JALAN-JALAN!

Halo Tebsholic! Jalan-jalan memang hal yang asik. Ke tempat baru, ketemu orang baru, dapet pengalaman baru. Jalan-jalan juga menguras uang, ya nggak Tebsholic. Nah, kalau lo suka jalan-jalan yang ngehasilin uang, berikut 5 profesi yang cocok buat lo pecinta traveling!

1. Pemandu Wisata

Memang menjadi tour guide nggak gampang, lo harus jago berbahasa asing, punya wawasan yang luas, dan ada sejumlah persyaratan yang harus lo penuhi.  Tapi dengan menjadi tour guide, lo akan sering kemana-mana mendampingi klien lo. Kalau lo memang udah sering ngedampingin klien dan berpengalaman, semakin jauh dan semakin menarik pula destinasi yang bisa lo tuju!

2. Travel Blogger atau Vlogger

Seiring berkembangnya zaman, banyak orang yang beralih profesi menjadi blogger atau vlogger. Profesi ini memang kedengarannya lebih mudah dan asik dibandingkan menjadi tour guide. Lo bisa bebas kemana aja dan sama siapa aja. Tapi sebenernya lo juga harus membuat content sedemikian rupa untuk menarik pembaca dan penonton untuk mengikuti lo agar dapat menghasilkan uang. Nggak bisa asal-asalan Tebsholic!

3. Fotografer

Nah, profesi yang satu ini membutuhkan skill. Lo harus memiliki kemampuan mengambil foto yang berkualitas dan memiliki seni. Lo bisa jalan-jalan, kemanapun yang lo mau dan jepret sana sini. Lo bisa jual hasil foto lo, lo juga bisa bekerja sama dengan orang-orang yang hendak pergi. Misalnya, lo menjadi tim foto untuk pre-wedding seseorang yang ingin melakukan foto di luar kota. Asik kan!

4. Jurnalis

Kalau lo hobby kesana kemari dan senang dengan berita. Lo harus banget coba jadi jurnalis. Karena untuk mendapatkan berita yang memuaskan atau ekslusif, lo harus terjun langsung ke lapangan untuk mencari informasi tersebut. Memang awalnya lo akan ditugaskan ke yang deket-deket aja. Tapi dengan keterampilan dan pengalaman, lo bisa ditugaskan dan dikirim ke luar kota atau bahkan luar negri!

5. Pekerja Sosial Internasional

Tebsholic berjiwa sosial? Lo mungkin mau mempertimbangkan profesi sebagai pekerja sosial. Biasanya lo harus bergabung dengan lembaga-lembaga sosial untuk kemudian dikirim ke negara atau daerah yang membutuhkan bantuan. Jenis pekerjaan yang bisa dilakukan pun beragam, mulai dari memasak, merawat, mengobati, hingga mengajar. Meski pengalaman jalan-jalannya akan sedikit berbeda namun pekerjaan ini bisa lebih bermakna.

So, itu dia 5 profesi untuk lo yang senang jalan-jalan. Kira-kira lo cocoknya profesi apa, Tebsholic?