FAKTA TENTANG MIXTAPE YANG HARUS LO TAU!

Halo Tesbholic! Mixtape pernah berjaya di masanya. Untuk beberapa orang, mixtape masih menjadi sesuatu yang keren. Lo penasaran tentang mixtape? Berikut fakta tentang mixtape yang perlu lo ketahui.

1. Awal mula mixtape

Mixtape telah menjadi bagian penting dari budaya hip-hop sejak pertama kali mereka muncul di tahun 1970-an di New York City. Mixtape pertama kali muncul dari DJ seperti Grandmaster Flash and the Furious Five, Afrika Bambaataa and the Soulsonic Force, dan Kool Herc and the Herculoids. Mixtape adalah kompilasi beberapa lagu yang dikumpulkan dalam satu track oleh seseorang, bukan sebatas musisi saja. Mixtape dibuat dengan tujuan tertentu dan diedarluaskan secara gratis.

2. Perkembangan mixtape

Pada pertengahan 1980-an, DJ, seperti Brucie B, mulai merekam musik live mereka dan menjualnya sebagai mixtape, yang segera diikuti oleh DJ lain, seperti Kid Capri dan Doo Wop. Pada 1990-an, Ron G memadukan R & B acappellas dengan beat hip. Mixtape bergenre campur ini menjadi semakin populer pada pertengahan 1990-an. Di mana para penggemar dapat menemukan lagu-lagu eksklusif dengan bebas. Mixtape digunakan untuk artis baru, atau sebagai pra-rilis oleh seniman yang lebih mapan untuk mempromosikan album "resmi" mendatang.

3. Perbedaan mixtape dan album

Terdapat perbedaan mencolok antara album hip hop dan mixtape. Dalam mixtapes dapat berisi beat asli dengan sampel di dalamnya yang belum dihapus. Mixtape juga dapat mengambil beat artis lain dan menambahkan verse lain, yang disebut dengan remix atau free style.

Album, di sisi lain, hanya berisi sampel yang telah dibersihkan untuk menghindari masalah hukum. Album juga hampir selalu dijual, sedangkan mixtape biasanya gratis. Bentuk modern dari mixtape yang membuat mixtape populer adalah milik 50 Cent dan G-Unit grupnya di awal 2000-an, dimana terdapat campuran musik orisinal, freestyles, dan remix lagu-lagu populer.

So, itu dia fakta yang harus lo ketahui tentang mixtape, Tebsholic! Apakah lo tertarik dengan mixtape?