TIPS MUDIK ALA TEBS

Menjelang akhir bulan Ramadhan, apalagi yang ditunggu-tunggu kalau bukan pulang mudik untuk bertemu dengan keluarga yaa, Tebsholic. Lo udah mempersiapkan diri untuk mudik belom? Nih, TEBS punya beberapa tips yang pastinya beguna buat lo deh. Check it out!

1. Daftar barang bawaan

Beberapa hari sebelum berangkat, buatlah daftarbarang-barang yang akan dibawa. Daftar barang bawaan akan meminimalisasi kemungkinan lupa, Tebsholic.

2. Kondisi tubuh

Kondisi tubuh perlu mendapat perhatian khusus saat mudik. Perjalanan panjang membutuhkan kondisi badan yang prima. Pastikan lo dalam kondisi fit sebelum memulai perjalanan jauh yaa, Tebsholic. Jika mengantuk, berhentilah untuk beristirahat.

3. Gunakan baju yang nyaman

Lo pasti bakalan menempuh perjalanan yang panjang dan lama, terlebih lagi mengantisipasi kemacetan. Untuk membantu lo tetap nyaman selama perjalanan, usahakan untuk menggunakan baju yang nyaman, seperti celana katun, kaos dan juga jaket, Tebsholic. Hindari menggunakan pakaian yang terlalu ketat yang bisa membuat lo nggak nyaman bergerak.

4. Bawa makanan yang bisa tahan lama

Salah satu hal penting saat mudik adalah membawa makanan yang bisa tahan lama, khususnya untuk mengantisipasi kalau terjadi kemacetan dan sulit untuk mendapatkan makanan di sekitar.

5. Berhenti saat merasa lelah

Setiap orang yang mudik pasti selalu ingin cepat sampai tujuan. Tapi, bukan berarti lo harus memaksakan diri untuk tetap melanjutkan perjalanan saat terasa lelah atau mengantuk yaa, Tebsholic. Hal tersebut sangat berbahaya yang bisa mengakibatkan hilang fokus dan bahkan kecelakaan. Makanya, usahakan untuk langsung melipir saat merasa mengantuk atau terlalu lelah. Tidur 15 hingga 30 menit pasti akan sangat berguna buat lo.

6. Hiburan

Macet adalah rintangan utama yang nggak mungkin lo hindari dalam perjalanan mudik. Ada baiknya lo membawa barang-barang yang dapat menghibur lo dari kebosanan. Koleksi kaset, CD, MP3 atau buku biasanya jadi teman setia dalam perjalanan.

Nah, itu dia tips mudik ala Tebs yang bakal bikin mudik lo tahun ini berkesan. Hati – hati dijalan dan sampai tujuan dengan selamat yaa, Tebsholic!