SIAPA ITU HAN SOLO?

Halo Tebsholic! Salah satu film yang lagi ngehits dan sebelumnya banyak ditunggu-tunggu adalah Han Solo: A Star Wars Movie. Film Star Wars memang udah nggak asing lagi di kuping, tapi buat sebagian orang yang nggak ngikutin Star Wars banget pasti penasaran dengan sosok Han Solo. So, siapa sih Han Solo? Yuk simak artikelnya!

Star Wars: Episode IV – A New Hope

kisah-kisah-han-solo-sebelum-tampil-di-solo-a-star-wars-story

Karakter Han Solo muncul pertama kali di film original Star Wars pada tahun 1977. Han Solo di film ini sudah bersahabat dengan co-pilot Chewbacca. Salah satu peran dari Han Solo saat itu adalah ketika bersama-sama dengan Luke Skywalker, Obi-Wan Kenobi, C-3PO, dan R2-D2 dengan pesawat luar angkasa legendaris, Millennium Falcon. Perjalanan Han tidak mudah karena pemburu bayaran mencoba menyingkirkannya. Disinilah pertemuan pertama Han Solo dengan Leia Organa.

Ketika itu Han Solo dan teman-temannya menyusup ke sebuah stasiun ruang angkasa dan menemukan Leia sedang ditahan. Luke saat itu meyakinkan Han untuk membebaskan Leia dan akan mendapatkan imbalan besar. Merekapun berhasil menyelamatkan Leia.

Star Wars: Episode V – The Empire Strikes Back

kisah-kisah-han-solo-sebelum-tampil-di-solo-a-star-wars-story

Pada film film ini Han sudah menjadi seorang kolonel Aliansi Pemberontak. Han dan Luke melihat tempat mereka diserang. Han yang pada saat bersamaan ingin melunasi hutangnya kepada Jabba kemudian menemukan Luke yang sedang terluka parah ketika menyelidiki serangan tersebut. Kali ini Han dan Chewbacca bertugas untuk menyelidiki serangan yang ternyata adalah ulah dari Droid Probe Imperial.

Star Wars: Episode VI – Return of the Jedi

kisah-kisah-han-solo-sebelum-tampil-di-solo-a-star-wars-story

Pada film ini, Han kembali naik pangkat. Dari Kolonel, Han kini menjadi seorang Jenderal di Rebel Alliance. Bersama dengan Luke, Han memimpin pemberontak menuju Endor untuk menghancurkan perisai Death Star dan berhasil.

Star Wars: The Force Awakens

kisah-kisah-han-solo-sebelum-tampil-di-solo-a-star-wars-story

Pada film ini, Han Solo telah kembali ke kehidupan lamanya sebagai seorang penyelundup dan bukan lagi seorang berpangkat seperti saat di Rebel Alliance. Han Solo dan Chewbacca mencoba merebut kembali Millenium Falcon dan bertemu dengan Rey. Rey ternyata mencari Luke, yang sudah menghilang bertahun-tahun.

Han Solo: A Star Wars Movie

Image result for han solo

Film yang tayang belum lama ini mengisahkan tentang Han Solo 10 tahun sebelum trilogi Star Wars dimulai (10 tahun sebelum Star Wars: A New Hope). Film ini menceritakan petualangan Han Solo dan bagaimana dia bertemu dengan sahabat dan co-pilotnya Chewbacca.

So, itu dia sejarah sosok Han Solo ini. Udah gak bingung lagi kan, Tebsholic?