Kalo pulang Ngampus lo Kemana Tebsholic?

Sebagai mahasiswa berarti harus siap dengan segudang aktivitas baik yang menanti lo, Tebsholic. Udah nggak zamannya nih cuma jadi mahasiswa yang kuliah pulang kuliah pulang alias kupu – kupu. Sebagai mahasiswa sebaiknya lo mengeksplorasi kemampuan lo di bidang akademis dan non teknis/softskill.

Setelah pulang ngampus adalah waktu yang tepat untuk melakukan aktifitas tersebut. Manfaatnya banyak banget lho, Tebsholic. Selain mengembangkan kemampuan lo, jejaring pertemanan lo juga akan lebih luas.

Mau tau apa aja aktivitas yang bisa lo lakukin setelah pulang ngampus? Check it out, Tebsholic!

Mengikuti Organisasi Kepemimpinan

Related image

Himpunan mahasiswa, badan eksekutif mahasiswa, serta organisasi ekstra kampus adalah contoh organisasi kepemimpinan yang bisa lo gunakan untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan berorganisasi lo, Tebsholic. Ketiga jenis organisasi tersebut bisa jadi kegiatan yang sangat bermanfaat buat lo bahkan setelah lo lulus dan bekerja. Dicoba yuk!

Mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)

Image result for foto ukm mahasiswa

Lain kepemimpinan, lain pula dengan minat dan bakat. Nah, buat lo yang punya ketertarikan pada bidang seni, bisa mendaftarkan diri dengan menjadi anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bergerak di bidang seni. Lo tinggal pilih aja, mana yang sesuai dengan minat dan bakat lo, Tebsholic. Buat lo yang tertarik bermain gitar, bisa ikut UKM Band. Mau jadi aktris teater, bisa daftar menjadi anggota UKM teater. Kalo lo tertarik yang mana, Tebsholic?

Bergabung ke dalam Komunitas

Image result for foto aktivitas mahasiswa

Ada banyak komunitas di luar organisasi mahasiswa atau di luar kampus yang bisa lo ikuti, Tebsholic. Menjadi relawan di kegiatan-kegiatan social adalah salah satu contohnya. Manfaatnya, lo bisa mengasah kepekaan lo terhadap masalah – masalah sosial yang ada di masyarakat.

Magang Kerja

Image result for magang kerja

Salah satu keistimewaan menjadi mahasiswa adalah liburan panjang. Jangan cuma melamun atau pacaran. Manfaatkan waktu-waktu lo dengan magang kerja di tempat yang kamu idam-idamkan. Lumayan lho bisa nambah relasi sekaligus belajar tentang dunia kerja, Tebsholic.

Kerja Sambilan

Related image

Ingin mendapatkan tambahan uang? Ada banyak profesi yang memungkinkan untuk lo bisa bekerja secara lepas dan digaji, Tebsholic. Lumayan kan uangnya bisa buat tambahan uang jajan atau bisa lo tabung buat kepentingan lo, jadi nggak perlu terus – terusan minta orang tua deh.

Jadi, udah nggak ada alasan untuk menjadi mahasiswa kuliah pulang kuliah pulang kan, Tebsholic? Yuk, sibukkan diri lo dengan segudang aktivitas yang bermanfaat. Jangan sia-siakan waktu lo semasa kuliah hanya untuk belajar dan bermain ya!