Gak cuma cewek! 5 Hair Grooming buat lo yang pengen jadi cowok masa kini!

Tebsholic, ternyata nggak cuma cewek aja loh yang ribet dengan perawatan. Buat para cowok, kita juga harus menjaga penampilan kita agar dapat tampil masa kini, lho!

Nah, Tebs punya tips-tips grooming yang pastinya bisa ngebantu lo menjaga dan merawat penampilan lo, Tebsholic!

Pilih tukang cukur yang cocok

Image result for tukang cukur

Menata rambut sehari-hari akan lebih mudah bila dimulai dengan gaya rambut yang tepat. Pilihlah tukang cukur yang sesuai dengan lo, kuncinya ialah jangan malu bertanya tentang gaya rambut yang keren. Setelah itu, banyak bergaul dengan tukang cuku lo untuk mendapat tips bagaimana menata rambut yang cocok buat lo, Tebsholic.

Gunakan shampoo dan kondisioner yang tepat

Image result for memakai shampo pria

Banyak pria mengira penggunaan kondisioner itu tidak perlu dalam proses penataan rambut. Anggapan ini tentu saja keliru, karena faktanya conditioner dapat mengangkat kutikula rambut yang nantinya akan membuat proses blow-dry lebih mudah dengan hasil yang lebih baik, lho.

Jangan lewatkan proses blow-dry

Related image

Proses blow-dry banyak dilewatkan oleh para pria karena anggapan bahwa proses ini merepotkan. Namun nyatanya proses blow-dry adalah hal yang mudah, lho. Pertama, keringkan rambut dengan handuk sebelum mengeringkannya dengan hairdryer. Lalu mulailah proses styling dengan mengarahkan hairdryer sesuai arah rambut yang lo inginkan, dan sisir dari akar menuju ujung rambut untuk hasil yang maksimal.

Gunakan produk yang cocok

Image result for penggunaan produk rambut untuk pria

Tukang cukur lo adalah orang yang paling mengerti produk apa yang cocok untuk rambut lo. Tanyakan pada tukang cukur lo produk apa yang paling pas untuk lo pakai. Untuk mendapatkan tampilan yang lebih sleek, wax atau pomade biasa digunakan, sementara tampilan lebih bertekstur biasanya menggunakan matte paste atau clay.

Jangan lupa tata rambut

Image result for pria menata rambut

Gunakan produk untuk rambut lo secara merata setelah selesai proses blow-dry. Perlu diingat untuk tidak menggunakan produk terlalu banyak, cukup gunakan sedikit dibagian yang ingin ditonjolkan agar tampilan rambut tidak berlebihan. Untuk mendapatkan produk dan mengetahui cara aplikasi yang sesuai, lo dapat membeli produk pada tukang cukur langganan. Mereka pasti mengerti jenis rambut lo dan tidak akan sungkan memberikan tips terbaik untuk menata rambut lo, Tebsholic.

Semoga tips ini bermanfaat buat lo, Tebsholic. Jangan lupa untuk selalu menjaga penampilan lo kemana pun lo pergi yaa!