Motor Karya Anak Indonesia Dipajang di Museum Amerika!

Halo Tebsholic! Ada berita keren yang harus lo ketahui nih! Yamaha Scorpio kustom karya anak bangsa akan dipajang di Museum Otomotif Petersen, Los Angeles, Amerika! Wow. 

Bengkel kustom bernama Thrive, yang berbasis di Kemang, Jakarta, akan membawa Yamaha Scorpio 225, yang dijuluki T-005 ke Museum Otomotif Petersen, di Los Angeles, Amerika.

Image result for yamaha scorpio t005

"Bulan lalu, headline dari Los Angeles Times mengumumkan bahwa salah satu dari karya kami, T 005 Cross, telah dipilih untuk ditampilkan selama 1 tahun di pameran @petersenmuseum mendatang yang bertajuk "Custom Revolution" di Los Angeles, California," kata admin Thrive, dikutip dari Instagramnya.

Rencananya, T-005 akan dipamerkan dari 14 April 2018 hingga 14 April 2019 bersama 15 sepeda motor dari Amerika Serikat dan 8 sepeda motor lainnya dari Irlandia, Spanyol, Perancis, Jerman, Vietnam, Indonesia, dan Jepang yang dikurasi oleh Paul D'Orleans, pemilik media Vintagent yang khusus fokus pada motor-motor antik dan unik.

T005 Cross adalah salah satu proyek Thrive Motor yang paling ambisius dengan desain yang unik. Custom Yamaha Scorpio 225 ini, menggunakan bodi berbahan aluminium dengan desain kotak-kotak yang terlihat aneh namun menarik perhatian banyak orang yang melihatnya. Tidak hanya itu, motor custom garapan Thrive ini juga makin terlihat menonjol berkat ubahan kaki-kaki jangkungnya sehingga T005 akan lebih menonjol karena terlihat lebih tinggi.Yamaha Scorpio 225 T-005

Berdasarkan foto yang beredar pun, mulai dari bagian lampu, tangki, jok, hingga lampu belakang juga menggunakan desain kotak-kotak. Bentuk knalpotnya juga terbilang unik, hampir menyerupai selang vacum cleaner yang diselipkan tepat di bawah joknya. Sedangkan warna abu-abu dipilih untuk kesan gagah.

So, apakah lo terinspirasi? Yuk berkarya dan banggakan Indonesia!