LO YANG MAU MULAI VLOGGING, INI YANG HARUS LO SIAPIN!

Halo Tebsholic! Vlogging menjadi kegiatan yang menjadi tren saat ini. Vlog sendiri adalah videoblog dimana lo ngeblog tapi pakai video. Intinya, lo ngerekam kegiatan lo dan lo upload di sosial media seperti Youtube. Pelaku vlog ini dinamakan vlogger. Nah lo yang mau jadi vloggers, ini hal-hal yang harus lo siapin!

1. Kamera

Tentu lo gak bisa ngevlog tanpa kamera kan Tebsholic. Banyak pilihan kamera dengan berbagai fitur dan harga. Kalau lo mau pake kamera handphone, bisa juga sih, bebas.

2. Perlengkapan kemera

Lo gak mau kan lo nggak bisa ngevlog di malam hari atau di tempat gelap? Atau ngevlog setengah hari doang karena batre lo keburu abis? So, siapin lighting, batre cadangan, dan perlengkapan kamera yang lainnya.

3. Kepercayaan diri

Tentu lo harus percaya diri ketika ngevlog, karena lo akan sering menampilkan muka lo. Bayangin aja lo nontonin vlog orang tapi orang tersebut malu-malu di vlognya sendiri. Duh.

4. Aplikasi dan kemampuan editing video

Nggak mungkin kan lo upload seluruh rekaman lo tanpa lo edit dulu? Misalnya cut bagian nggak penting, cepetin bagian yang kurang penting, tambahin lagu biar asik, dan sebagainya.

So, itu dia yang harus lo siapin untuk mulai vlogging. Tebsholic udah siap ngevlog?