5 Infinity Stones, rahasia Thanos menguasai dunia!

Tebsholic, lo pasti udah nggak asing dengan sinema Marvel/MCU. Kebanyakan sumber kekuatan yang ada di MCU berasal dari hasil kemajuan teknologi. Namun ada juga sumber kekuatan yang sifatnya sihir dan dianggap tak masuk akal seperti misalnya benda-benda milik Bangsa Asgardian atau makhluk-makhluk luar angkasa.

Nah, pada film Avengers: Infinity War yang akan dirilis pada 27 April 2018 ini, para superhero bumi dihadapkan dengan entitas kuat dari alam semesta bernama Thanos. Selain memang sudah kuat sedari lahir, kekuatan Thanos juga bersumber dari Infinity Stone.

Infinity Stone merupakan benda berkekuatan maha kuasa yang merupakan endapan dari berbagai elemen di alam semesta. Infinity Stone sendiri ada enam buah, dengan kekuatan yang mengendalikan semua aspek di alam semesta; seperti ruang, waktu, realita, pikiran, sumber energi, dan lain sebagainya.

Tebsholic penasaran dengan kekuatan ke-enam infinity stones? Simak ulasan dari Tebs!

Space Stone - Tesseract (Captain America: First Avenger)

Infinity Stone yang pertama kali muncul di semesta sinema Marvel adalah Space Stone. Batu ini muncul pertama kali lewat film Captain America pertama dalam bentuk sebuah kubus yang disebut sebagai Tesseract. Batu ini memberi penggunanya kekuatan untuk mengendalikan ruang. Jika digunakan dengan benar, penggunanya akan dapat berpindah dari satu lokasi ke lokasi manapun secara instan!

Mind Stone - Tongkat Sihir Loki (Avengers: Age of Ultron)

Batu ini pertama kali muncul di dalam film Avengers: Age of Ultron, ketika Avengers menyimpan tongkat sihir milik Loki dan Tony Stark (Iron Man) melihat tongkat tersebut bisa menjadi sumber kekuatan. Meski pada tongkat sihir Loki batu ini terlihat berwarna biru, Mind Stone sebenarnya berwarna kuning. Kini batu ini menjadi sumber kekuatan dari Vision, Android yang awalnya dibuat Ultron untuk membantu dirinya, tapi diambil alih oleh Avengers yang malah jadi turut serta membantu menghancurkan Ultron.

Reality Stone - Aether (Thor: Dark World)

Muncul di dalam film Thor: The Dark World batu ini muncul dalam bentuk yang tidak kita duga. Dalam film tersebut Malekith ingin menutupi dimensi Nine Realm dalam kegelapan dengan menggunakan artefak sakti bernama Aether. Artefak ini muncul di dalam film sebagai sebuah obyek yang cair, berwarna merah, dan bisa dihisap oleh inang yang masih hidup. Ternyata sosok asli Aether ini adalah Reality Stone! Hal ini disadari Thor ketika ia mendapatkan sebuah ramalan yang mengatakan bahwa cairan Aether ini mampu mengendap menjadi batu merah, Reality Stone. Jika digunakan dengan baik, pemegang batu ini akan memiliki kemampuan yang di luar nalar, mengubah realita yang ada di sekitarnya.

 Power Stone - The Orb (Guardian of Galaxy)

Batu ini muncul di dalam film Guardian of Galaxy, ketika Peter Quill dan kawan-kawan secara tidak sengaja berusaha menggagalkan Ronan the Accuser untuk menghancurkan alam semesta. Ronan sendiri sebenarnya tangan kanan Thanos, yang diminta olehnya mencari batu tersebut untuk memperkuat Infinity Gauntlet miliknya; tetapi Ronan malah menggunakannya untuk kepentingannya sendiri. Batu ini berwarna ungu dan memiliki energi yang tak terbayangkan. Jika digunakan dengan benar, penggunanya akan memiliki kemampuan fisik yang sangat kuat dan dapat memanipulasi energi untuk menghancurkan apa saja.

 Time Stone - Eye of Agamotto (Doctor Strange)

Ketika semesta sinema Marvel pertama kali mengenalkan ilmu sihir ke dalamnya lewat film Doctor Strange, mereka ternyata juga menyelipkan Infinity Stone di dalamnya. Batu ini sendiri awalnya merupakan artefak yang dilarang di kalangan penyihir Masters of the Mystic Arts, karena mampu memanipulasi waktu.

Dalam keadaan terdesak Doctor Strange ternyata berhasil memanfaatkan artefak ini untuk menggagalkan usaha Dormammu untuk menghancurkan bumi. Seperti tadi disebutkan, batu berwarna hijau ini punya kemampuan untuk memanipulasi waktu mulai dari memundurkan waktu, mempercepat waktu, membuat putaran waktu abadi, entah dalam skala kecil atau besar.

 Soul Stone - ???

Tersisa satu batu lagi yang belum diketahui tempat penyimpanannya dalam semesta sinema Marvel. Spekulasi mengatakan batu ini tersimpan di Wakanda, tempat tinggal sang Black Phanter. Spekulasi lain mengatakan, demi mendapatkan batu ini Thanos datang sendiri ke Wakanda bertarung dengan pasukan gabungan Avengers, Guardian of Galaxy, dan Masters of the Mystic Arts demi melengkapi Infinity Stone yang akan memberi tenaga pada Infinity Gauntlet miliknya. Kabarnya mereka yang bisa memegang dan memanfaatkan kekuatan batu ini akan dapat mencuri jiwa seseorang, bahkan memanipulasinya.

Itu dia Infinity Stone yang ada di dalam dunia film Marvel. Gimana, Tebsholic? Makin nggak sabar kan untuk melihat film Avengers: Infinity War?