SOLO TRAVELING ATAU TRAVELING RAME-RAME? LO LEBIH PILIH YANG MANA, TEBSHOLIC?

Halo Tebsholic! Travelling memang merupakan sesuatu yang menyenangkan dan harus dinikmati. Setiap orang memiliki gaya travelingnya sendiri, baik sendirian atau ramai-ramai dengan teman maupun keluarga. Keduanya mungkin sama-sama menyenangkan, tapi tentunya masing-masing memiliki plus dan minusnya. Yuk simak artikelnya!

1. Solo traveling

Bagi beberapa orang, Jalan-jalan sendirian mungkin terdengar “sepi”. Tapi sebenarnya nggak juga loh. Banyak petualangan seru yang menanti para solo traveler. Ketika lo solo traveling, lo bebas kemana aja dan ngapain aja. Nggak perlu debat dan ngalah-ngalahan dengan teman agar semua keinginan rombongan lo tercapai. Ketika lo travel sendiripun, lo bisa mendapat teman baru atau mungkin gebetan baru kayak di film-film gitu kan :D

Nah yang ribet alias kekurangan solo traveling adalah, lo harus benar-benar mempersiapkan diri sebelum mulai bepergian. Baik itu kondisi fisik, kemampuan bahasa asing, keuangan serta berbagai informasi tentang destinasi lo. Ketika lo solo travel, lo ga punya bala bantuan. Lo harus super hati-hati jangan sampai sakit, uang habis, tersesat, dan sebagainya.­­ Kalau lo cewek, sebaiknya lo bisa bela diri.

2. Traveling beramai-ramai

Traveling beramai-ramai biasanya dianggap lebih seru daripada sendirian. Lo bosen bisa ngobrol, lo makan ada temen, lo kenapa-napa ada bantuan. Intinya, lo akan merasa lebih aman dan terjamin kalau traveling gak hanya sendiri. Traveling beramai-ramai tentunya membuat hubungan lo dan temen-temen lo jadi lebih kompak dan akrab.

Tapi ribetnya, traveler yang pergi ramai-ramai harus memikirkan keinginan setiap individu dalam rombongan. Setiap orang pasti punya objek wisata tujuan yang berbeda. Harus ada ngalah-ngalahan deh. Lo juga harus jaga perasaan rombongan lo, ada 1 aja yang ngambek, udah dehhh jadi ga enak suasananya. Selain itu, masalah transport harus lo pikirin ketika lebih dari 10 orang. Gak mungkin kan muat di 1 taxi atau mobil.

So Tebsholic, itu dia plus minus solo traveling dan traveling beramai-ramai. Lo lebih prefer yang mana sih?