4 HAL YANG HARUS LO LAKUIN BIAR GAK MIKIRIN MANTAN!

Halo Tebsholic! Putus cinta memang bukan sesuatu yang sederhana, tapi juga bukan akhir dunia kok. Layaknya bencana alam, lo gak bisa hindari tapi lo pasti bisa laluinnya, so jangan larut dalam kesedihan. Memang, ngelupain mantan nggak gampang. Tapi lo harus bisa move on. Nah, move on dimulai dari nggak mikirin doi lagi. Kalau lo masih mikirin doi, lo harus coba ngelakuin 4 hal ini, Tebsholic.

1. Cari hobi

Cari hobi, lakukan hal yang lo suka. Ketika lo suka yang lo lakuin, lo akan enjoy dan mencurahkan seluruh pikiran lo, perasaan lo, dan waktu lo ke hobi itu. Nggak ada lagi deh waktu buat mikirin mantan. Misalnya lo suka basket, lo bisa ikut club basket dimana lo akan sering latihan, sparring, dan sebagainya. Kalau lo suka seni, ikut komunitas seni, gelar pameran, partisipasi dalam lomba, dan segala hal positif lainnya yang menyibukkan lo.

2. Kumpul dengan orang-orang terdekat

Sendirian bakal bikin lo makin galau. Sering-seringlah berkumpul dengan keluarga lo dan luangkan waktu dengan teman-teman lo. Lakukan hal yang asik, seru, dan lo sukai bersama-sama dengan mereka, lo akan merasa bahagia dan gak kepikiran mantan lo. Terus-terusan bersama dengan orang terdekat, baik, dan menghargai lo akan membuat lo merasa tenang dan nyaman.

3. Mencoba hal baru dan kenal orang baru

Apapun yang lo lakuin, lo keinget mantan? Jangan takut untuk mencoba hal baru dan jangan takut untuk mengenal orang baru. Misalnya, lo mencoba fotografi, siapa tau fotografi akan jadi hobi yang lo sukai banget. Gak ada lagi deh galau-galau karena lo akan fokus menekuni hal-hal baru tersebut. Lalu, lo mungkin merasa nggak akan pernah menemukan sosok yang kayak si mantan lagi, tapi bagaimana lo bisa tau kalau lo nggak mau coba kenal sama sosok yang lain?

4. Ikhlas dan memaafkan

Dengan berusaha menerima kenyataan, lo bisa menjadi lebih tenang dan semakin dewasa. Memaafkan disini bukan hanya memaafkan si mantan tapi juga memaafkan diri lo sendiri, entah siapapun yang salah. Apa yang sudah terjadi biarkan tetap terjadi dan dijadiin pelajaran aja, Tebsholic.

Nah Tebsholic, itu dia yang harus lo lakuin biar gak mikirin mantan. Yuk move on!