Tebsholic! Ini dia 5 hal seru yang terjadi di Oscar 2018!

Tebsholic, lo pasti nggak asing lagi dengan ajang penghargaan paling bergengsi bagi insan perfilman dunia, The Academy Awards atau Oscar 2018. Bertempat di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Jimmy Kimmel didapuk sebagai pembawa acara Oscar 2018.

Bukan Oscar namanya kalau tidak menyisakan cerita unik dan menarik sepanjang acara berlangsung. Selain jajaran para aktor dan aktris yang tampil memukau di red carpet, beberapa peristiwa seru pun mewarnai ajang penghargaan tersebut loh, Tebsholic.

Nih, Tebs rampung 5 hal seru yang terjadi di Oscar 2018!

Kemenangan Jordan Peele

Image result for jordan peele oscar 2018

Jordan Peele, seorang sutradara dan penulis naskah berhasil memenangkan Piala Oscar untuk nominasi Best Orginal Screenplay lewat filmnya Get Out. Kemenangan Peele berhasil menjadikannya sebagai penulis skenario non-whites pertama yang memenangkan penghargaan dengan nominasi tersebut. Keberhasilan Peele sontak menjadi perbincangan publik karena karyanya.

 

Kejutan untuk penonton bioskop

Image result for bagikan cemilan oscar 2018

Di sela-sela acara Oscar yang masih berlangsung, Jimmy Kimmel bersama Gal Gadot, Ansel Elgort, Guillermo de Toro, Margot Robbie dan Lupita Nyong'o keluar dari gedung Dolby Theatre untuk menuju gedung bioskop yang tak jauh dari lokasi Oscar digelar. Kedatangan Jimmy Kimmel dan sejumlah aktor tersebut disambut histeris oleh para penonton di TCL Chinese Theatres. Kegembiraan mereka juga bertambah karena para aktor membawakan mereka sejumlah cemilan mulai dari permen, hot dog, hingga roti sandwich.

 

Tragedi salah amplop jadi lelucon

Image result for mark hamill oscar 2018

Tragedi 'salah amplop' yang terjadi pada Academy Award 89 lalu, dihadirkan Kimmel sebagai lelucon sepanjang penyelenggaraan Academy Awards ke-90.

Seperti diketahui, pada Academy Awards ke-89 tahun 2017 lalu, terjadi tragedi besar sepanjang sejarah The Oscars. Terjadi kesalahan pengumuman pemenang kategori Best Pictures, karena kesalahan amplop. La La Land diumumkan sebagai pemenang, sebelum akhirnya segera diperbaiki karena pemenang sebenarnya adalah Moonlight.

Aktor pemeran Luke Skywalker (Star Wars), Mark Hamill bahkan juga ikut-ikutan menyentil tragedi tersebut. "Don't say La La Land,, don't sat La La Land," ujar Mark saat membuka amplop pemenang untuk kategori 'animated short film' yang dimenangkan 'Dear Basketball' karya Glen Keane dan Kobe Bryant.

 

Pidato Kemenangan Frances McDormand

Image result for pidato frances

Sesaat setelah kemenangan Frances McDormand pada nominasi Best Actress, ia menyampaikan speech yang sangat menyenyuh. Dalam pidato kemenangannya, McDormand menyampaikan pesan yang sangat luar biasa terutama dalam masalah kesetaraan gender.Frances mengajak semua perempuan yang masuk dalam nominasi untuk berdiri. Tidak lama kemudian Meryl Streep, Margot Robbie, Saoirse Ronan, dan Sally Hawkins yang berada di kategori Best Actress saling berpelukan.

 

Hadiah Jet Ski bagi pidato kemenangan tersingkat

https://cdn.brilio.net/news/2018/03/05/139785/747741-1000xauto-fakta-unik-oscar-2018.jpg

Pada pembukaan acara Oscar 2018, Jimmy Kimmel memberikan sebuah penggumuman tentang hadiah tambahan berupa jet ski dari Kawasaki dengan harga Rp 244 juta untuk pemenang Oscar. Tak diberikan dengan cuma-cuma, jet ski tersebut akan diberikan kepada mereka yang mampu memberikan pidato kemenangan dengan waktu singkat. Hasilnya, Mark Bridges berhasil membawa pulang jet ski tersebut setelah menyelesaikan pidato kemenangannya dalam waktu 36 detik.

Nah, itu dia Tebsholic hal seru yang terjadi di Oscar 2018! Yang mana favorit lo?