Yuk cek evolusi film Tomb Raider!

Tebsholic, film Tomb Raider kembali ke layar lebar setelah 15 tahun silam sejak penayangan terakhirnya, loh! Lo penggemar game atau film Tomb Raider? Lo pasti nggak mau ketinggalan film yang satu ini.

Film adaptasi video game yang digarap oleh sutradara asal Nowergia Roar Uthaug ini akan meramaikan bioskop mulai awal Maret. Aktris peraih Oscars, Alicia Vikander, hadir dalam film reboot video game Tomb Raider menggantikan Angelina Jolie.

Angelina Jolie memerankan jagoan perempuan Lara Croft dalam dua film Tomb Raider, yaitu film Lara Croft: Tomb Raider pada tahun 2001 dan Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life pada tahun 2003.

Lara Croft yang diperankan Angelina Jolie berdasarkan Lara Croft versi original video game pada tahun 1996-2003. Karakter Angelina Jolie ini dianggap cukup kuat dan menjadi dasar karakter Lara Croft era Legend. Lady Lara Croft pada saat Lara Croft: Tomb Raider berusia 29 tahun.

Ia adalah putri almarhum Richard Croft dan Lady Croft, Earl and Countess of Abbington. Mengikuti jejak ayahnya, Lara Croft menjadi seorang arkeolog. Ia menelusuri jejak artefak-artefak mistis yang nantinya yang berada di jalur artefak mitologis yang nantinya disumbangkannya ke Museum Inggris. Lara Croft yang diperankan Angelina Jolie memberi kesan seksi dari penampilannya, namun tetap terlihat tangguh. Ia didukung oleh berbagai persenjataan canggih dan tampak sudah berpengalaman.

Film reboot Tomb Raider kali ini akan menampilkan Lara Croft yang lebih muda. Film ini akan memiliki banyak kesempatan untuk menunjukkan karakter yang sangat berbeda dari Angelina Jolie.

Lara Croft dalam film ini masih muda dan belum berpengalaman. Peristiwa yang menimpanya memaksanya untuk bertahan hidup hingga ia bisa menjadi lebih tangguh. Saat usianya menginjak 21 tahun, Lara belum mengetahui apa tujuan hidupnya. Dia pun bertahan hidup dengan bekerja sebagai kurir dan menyewa sebuah rumah sebagai tempat tinggalnya.

Pada usianya yang 21 tahun ini menandai tujuh tahun setelah ayahnya hilang secara misterius. Lara yang penasaran pun mencoba mencari tahu apa misteri di balik meninggal sang ayah. Usaha pencarian tersebut pun akhirnya membawa Lara untuk sampai ke petualangannya di sebuah makam kuno yang berada di pulau lepas pantai Jepang. Sesampainya di sana, misinya ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan karena banyak rintangan yang menghadang.

Lara Croft versi Alicia Vikander lebih menceritakan tentang bagaimana ia bisa bertahan hidup dengan peralatan yang ada. Teknologi yang ia pakai tidak secanggih versi Angelina Jolie, bahkan ia harus menggunakan alat di sekitarnya atau merampas dari musuhnya.

Di tengah kariernya yang sedang menanjak, Vikander akhirnya menerima pinangan Warner Bros untuk tampil menggantikan Jolie sebagai Lara Croft. Sebelum jatuh ke Alicia, beberapa aktris seperti Daisy Ridley, Emilia Clarke, Saoirse Ronan dan Cara Delevingne merupakan kandidat utama untuk peran Lara Croft.

Roar Uthaug membawa Lara kembali ke awal. Alicia Vikander akan menunjukan versi muda Lara yang meski cerdas dan mandiri, ia kurang memiliki arah atau tujuan. Reboot ini memungkinkan Alicia Vikander untuk menunjukkan bagaimana karakter Lara Croft tumbuh, belajar, dan matang menjadi sosok yang sangat ikonis.

Nah, Tebsholic, itu dia evolusi Lara Croft dari Angelina Jolie ke Alicia Vikander. Lo pasti penasaran banget kan kisah dari Lara Croft di film Tomb Raider yang terbaru? Tunggu apa lagi, langsung ke bioskop dan jangan sampe kelewatan film yang satu ini yaa, Tebsholic!