CARA AMPUH ATASI LAPTOP LEMOT ALA TEBS!

Hallo Tebsholic, Seiring dengan kebutuhan, lo pasti meninggalkan PC dan mulai beralih ke Laptop. Karena sudah pasti lo pilih laptop untuk fleksibilitas pekerjaan lo, Tebsholic.

Meski laptop lebih praktis, nggak bisa dipastiin juga yang namanya lemot tetap bisa terjadi seperti halnya di PC. Supaya laptop lo tetap ngebut, yuk simak 9 cara mengatasi laptop lemot yang mudah berikut!

1. Mengganti Hard Disk Dengan SSD

Salah satu hal yang membuat laptop lambat, yaitu karena kecepatan data dari hard disk ke prosesor lambat. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya kamu mengganti hard disk ke SSD. Sudah banyak yang membuktikan, hasilnya prosess booting jauh lebih cepat dan laptop lebih rensponsif.

2. Melakukan Upgrade RAM

Tebsholic, Umumnya saat membeli laptop masih banyak yang berisi dengan RAM 4GB atau bahkan 2GB. Sementara kalo melihat kebutuhan software-software saat ini nih, lo butuh RAM sebesar 8GB. Untuk itu ngatasin laptop lemot berikutnya adalah dengan melakukan upgrade RAM minimal ke 8GB.

3. Melakukan Perawatan Hardware Rutin

Udah banyak orang yang melupakan hal ini, Tebsholic. Ternyata agar bisa tetap ngebut, laptop perlu dilakukan perawatan nih. Setidaknya lo harus melakukan ini minimal setahun sekali. Lakukan pembersihan mulai dari kipas, motherboard, hingga penggantian thermal paste.

4. Uninstall Terhadap Software Yang Tidak Perlu

Saat memakai laptop, tentunya Tebsholic akan install banyak software. Dan kenyataannya, banyak dari software tersebut sebenarnya nggak lo pakai. Untuk itu agar laptop bisa berjalan optimal, lakukan uninstall terhadap software-software yang nggak terpakai tersebut. Selain uninstall, lo juga perlu downgrade software lo ke versi lama untuk kerja yang optimal.

Gimana Tebsholic? Coba terapkan tips-tips yang udah TEBS kasih ke kalian, kalau belum bisa juga.. yaa artinya lo perlu ganti Laptop tuh :D Semoga berhasil Tebsholic!!