HANDPHONE BISA DILIPAT? MASA SIH?

Hello Tebsholic, Pabrikan-pabrikan gadget sekarang sedang bereksperimen nih dengan panel layar fleksibel yang bisa dilipat atau bisa dibilang foldable gitu. Salah satunya ada Samsung yang bakal menguji coba Handphone Prototypenya.

Prototipe yang dimaksud adalah ponsel dengan layar yang bisa dilipat ke luar selebar 180 derajat, dan memiliki dua panel AMOLED yang tersambung dengan engsel di bagian tengah, Tebsholic. Pokoknya Futuristic banget deh!

Lo tau gak sih? Ponsel dengan layar yang bisa dilipat itu diberi nama “Galaxy X”. Samsung memang diketahui sempat mematenkan brand Galaxy X pada Februari lalu di Korea Selatan nih.

Galaxy X dikembangkan sebagai bagian dari proyek besar bernama Project Valley. Dan kabarnya nih Tebsholic, Samsung Display, anak usaha Samsung yang memproduksi komponen layar, belakangan mengakselerasi pengembangan ponsel layar lipat ini.

Kabarnya nih Tebsholic, Samsung akan memproduksi komponen untuk 2.000 hingga 3.000 unit ponsel yang layarnya bisa dilipat

Namun kayaknya nih ponsel dengan layar yang bisa dilipat itu gak akan hadir dalam waktu dekat, Tebsholic. Sebelumnya, peneliti kepala dari Samsung Display, Kim Tae-woong, sempat mengungkapkan bahwa teknologi layar yang bisa dilipat baru akan matang pada 2019 mendatang. Jadi kalo lo mau beli masih ada waktu buat nabung tuh haha

Gimana Tebsholic? Kabarnya sih gak hanya Samsung. Brand besar lain seperti Lenovo, Microsoft dengan surfacenya juga akan meluncurkan folding phonenya tuh. So, irit-irit dari sekarang Tebsholic!