SPOT TRAVEL ANTI MAINSTREAM YANG WAJIB LO DATANGI!

Halo Tebsholic! Begitu banyak lokasi travel yang menarik tapi lo perginya kesitu-situ doang? Atau ke negara dan kota-kota terkenal yang semua orang datangi? Seperti Jepang, Korea, Singapore, Bali? Yuk cari pengalaman baru dengan traveling ke tempat yang anti-mainstream. Jadi yang pertama kesana di antara temen-temen lo! Berikut beberapa spot travel anti-mainstream di dunia.

 

Galapagos

Mungkin lo akan merasa asing dengan nama ini. Yup, memang banyak yang belum mengetahui pulau yang berada di Ekuador ini. Dari Indonesia aja, lo harus menempuh 38 jam naik pesawat untuk sampai di Galapagos. Wah, perjuangan banget ya. Tapi lo ga akan nyesel. Banyak hewan langka yang tinggal di pulau ini yaitu penyu raksasa, anjing laut, penguin, iguana, dan burung raksasa albatross. Lo yang aktif berolahraga atau pengen pengalaman olahraga alam, pas banget. Lo bisa menikmati pemandangan wildlife watching, snorkling dan diving, hiking, kayaking, surfing, bahkan yang paling anti-mainstream lo bisa volunteering untuk bekerja di peternakan. Kapan lagi ya kan liburan sambil jaga kandang! :D

 

Namibia

Pemandangan ekstrim, cuaca ekstrim, penduduk ekstrim, negara ekstrim, bener-bener anti-mainstream banget! Yuk bahas satu-satu. Salah satu negara di Benua Afrika ini menawarkan pemandangan super keren karena sebagian besarnya adalah padang pasir. Saat siang akan sangat panas dan sangat dingin ketika malam hari. Jumlah penduduk Namibia tergolong paling sedikit di dunia, karena sebagian besar dihuni oleh cheetah! Yup! 2.500 cheetah hidup disini Tebsholic. Cocok banget nih traveling kesini kalau lo pengen sesuatu yang ekstrim, beda, keren, dan tentunya anti-mainstream! Gak banyak yang tau tentang negara satu ini. Tapi hati-hati dikejar cheetah yah Tebsholic :D

 

Seaside Town of Hua Hin, Thailand

Ketika orang berkunjung ke Thailand, mereka pasti akan menjelajah Bangkok dan Phuket. Padahal, ada satu kota yang terkenal dengan pantainya yang super bagus, Hua Hin. Lo pecinta pantai harus coba kesini, tempat anti-mainstream yang masih sepi. Tapi lo perlu berkendara 3 jam dari Bangkok. Pasar malam disini asik banget, cocok buat Tebsholic yang suka makan, seni, maupun sejarah. Dari segi kuliner, disini surganya lo yang suka durian. Di kota ini pun ada kebun anggur bernama Hua Hin Hills. Lo bisa keliling kebun dengan menaiki gajah. Wow. Lalu, di pasar malam seni Cicada, lo bakal nemuin banyak pengrajin lokal yang menjual barang unik. Beberapa istana dan kuil bersejarah juga terletak di kota ini. Lengkap banget deh.

 

The Ancient Medina of Fez, Morocco

Fez, kota terbesar kedua di Maroko, terdaftar sebagai warisan dunia UNESCO. Dari atas, Medina Fez keliatan padat banget, lo ga akan bisa melihat jalan seakan-akan antar bangunan memang menyatu bersebelahan! Jalan-jalan disini seperti di labirin, lewat lorong-lorong kecil yang gak ada habisnya. Kalau Tebsholic  pecinta arsitektur, desain, sejarah, dan kerajinan tangan, Fez kota lo!! Dikenal sebagai kota besar peradaban Islam kuno, inilah tempat untuk melihat disain dan arsitektur Islam. Lo akan nemuin banyak lokakarya pengrajin untuk membeli berbagai kerajinan kulit, logam atau perak. Bahkan lo bisa nyaksiin langsung cara membuatnya, tapi hati-hati karena baunya akan menyengat.

 

Lake Garda, Italy

Berpindah ke Benua Eropa, terdapat danau super besar dengan pemandangan yang luar biasa, dan kelilingi Pegunungan Dolomit. Spot travel anti-mainstream ini menawarkan beragam kesempatan. Pertama, ada taman hiburan bernama Gardaland. Kedua, banyak kastil bersejarah yang keren. Ketiga, aktifitas olahraga. Lo bisa berlayar, windsurfing, kitesurfing, rowing, dan kayaking. Nah yang suka hiking bisa berjalan maupun bersepeda di seluruh pegunungan. Garda ini ramah keluarga lho Tebsholic. Banyak jalur danau yang cocok untuk keluarga dengan kursi roda, sehingga para disabilitas pun dapat berjalan-jalan dan menikmati indahnya Danau Garda. Penggemar budaya pun bisa dengan mudah menuju dua kota besar yaitu Verona dan Venesia.

 

So, kota anti-mainstream mana yang akan lo datangi, Tebsholic? Ajak teman dan keluarga lo biar makin seru!