TIPS PACKING 2 HARI 1 MALAM YANG NGGAK BIKIN RIBET

Tebsholic, lo suka jalan – jalan ke luar kota pas weekend? Apa lo suka ngerasa over packing untuk liburan 2 hari 1 malam?

Ya, packing untuk liburan 2 hari 1 malam memang terdengar gampang karena lo pasti ngerasa barang bawaan lo gak akan banyak. Tapi jangan salah, terkadang kita malah jadi kelebihan barang bawaan karena ngak mau ada yang tertinggal.

Nah, kali ini Tebs bakal kasih tau tips packing untuk 2 hari 1 malam nih, yuk di cek!

Pilih Jenis Tas yang Sesuai

Image result for backpack men

Karena lo hanya berpergian selama 2 hari, memilih tas ransel atau tas tangan yang sesuai akan menjadi pilihan yang ideal. Pilihan tas yang  sesuai dengan barang bawaan lo juga harus diperhatikan, jangan  sampe lo memilih tas yang terlalu kecil dan bakal bikin lo ribet yaa, Tebsholic.

 

Bawa Pakaian Seperlunya

Image result for men packing

Sebelum berpergian, biasakan untuk mengetahui kegiatan apa yang akan lo lakukan disana dan baju apa yang sesuai untuk dipakai saat melakukan kegiatan tersebut. Jangan sampe lo membawa pakaian yang kemungkinan besar nggak akan lo pake disana. Penggulangan penggunaan pakaian juga disarankan, misalnya celana jeans, bisa lo pake selama 2 hari. Yang terpenting adalah hanya membawa pakaian yang lo perluin yaa.

 

Bawa Sepatu yang Sesuai

Related image

Kecuali lo ada beberapa acara yang direncanakan selama dua hari, usahakan lo hanya membawa sepatu yang lo kenakan. Itu akan sangat meringankan barang bawaan lo. Jika lo perlu mengemas sepasang sepatu ekstra, kenakan sepatu yang lebih berat dalam perjalanan, dan bungkus sepatu yang lebih ringan di barang bawaan lo. Untuk mencegah agar pakaian lo nggak kotor, bungkus sepatunya di kantong plastic yaa.

 

Siapkan Perlengkapan Mandi Seperlunya

Image result for bath pouch for men

Semakin banyak perlengkapan mandi yang lo tinggal di rumah, semakin ringan barang bawaan lo. Jika lo menginap di hotel, usahakan mengetahui perlengkapan mandi apa saja yang mereka sediakan sehingga lo nggak perlu repot buat bawa lagi. Jika lo harus banget bawa perlengkapan lo, usahakan bawa yang travel size karena itu akan lebih praktis dan ringan.

Nah, Tebsholic, apa lo udah melakukan semua itu untuk liburan 2 hari 1 malam? Say good bye to over packing!