PERKEMBANGAN SEPATU SNEAKERS, KAMU PUNYA YANG MANA?

Hello Tebsholic! Apa lo termasuk penggemar sepatu sneakers? Sepatu ini emang jadi favorit, terutama di kalangan anak muda. Selain sangat nyaman dipakai, sepatu sneakers juga memiliki model yang beraneka ragam.  Yuk intip perkembangan sepatu sneakers!

Adidas Superstar

Adidas Superstar adalah sepatu basket yang diproduksi oleh Adidas sejak 1969, Tebsholic. Waktu sepatu ini pertama kali diperkenalkan ke publik, ini adalah sepatu low top basket dengan bahan penuh dengan kulit di bagian atas, dan bahan karet di bagian ujung sepatu yang terkenal. Hampir 3/4 pemain NBA pada tahun era 70an memakai sepatu ini. Adidas Superstar gak pernah hilang popularitasnya sejak itu hingga saat ini.

 

Nike Air Max

Sepatu yang diperkenalkan pada tahun 1987 ini memiliki ciri khas gelembung udara pada bagian sol, Tebsholic. Sang pencipta, Tinker Hatfield adalah seorang arsitek yang menggunakan pengetahuannya untuk mendesain sepatu. Gelembung udara terinspirasi dari pipa raksasa Centre Pompidou di Paris, Prancis.

 

Chuck Taylor All Stars

Chuck Taylor adalah seorang pemain basket dan penjual sepatu di Amerika. Doi terkenal sejak namanya digunakan sebagai brand Chuck Taylor All-Stars, sepatu basket yang penjualannya paling sukses dalam sejarah. The Converse All-Star diperkenalkan kali pertama pada tahun 1917. Sepatu ini masih mendapatkan popularitasnya hingga sekarang.

 

Nike Cortez

Tahun 1972, salah satu pendiri Nike yang juga pelatih lari olimpiade, Bill Bowerman, merancang sepatu yang kemudian mengubah alur olahraga lari. Sepatu Nike Cortez tercipta, karena atlet membutuhkan sepatu lari yang nyaman dan tahan lama, baik untuk lari jarak jauh mau pun sprint.

 

Puma Clyde

Puma Clyde dibuat pada tahun 1973. Saat itu pemain basket dari New York Knicks, Walt Clyde Frazier minta dibuatkan sepatu khusus oleh Puma. Perusahaan asal Jerman itu kemudian memproduksi sepatu sejenis dalam berbagai model, warna dan corak. Sebagai bentuk penghargaan, nama Clyde disematkan pada sepatu yang hingga kini masih laris di pasaran.

 

Nah, Tebsholic, sepatu sneakers apa yang jadi favorit lo?