FOTO TAMBAH HITS DENGAN APLIKASI KAMERA FILM

Tebsholic, trend kamera film makin menggila dikalangan hipster-hipster nih. Biar fotonya makin kece, coba aplikasi ini deh Tebsholic! Simak yak!

NEBI - FILM Photo

Buat Tebsholic pecinta efek analog dari roll film 35mm, sangat disarankan untuk ngedownload Nebi – Film Photo di Play Store nih. Review yang didapatkan juga bagus, yakni sebesar 4,3 dari skala 5 bintang. Penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah, Tebsholic cukup menambahkan foto yang ingin diedit lalu klik filter yang diinginkan. Ada 13 filter yang bisa kita gunakan secara gratis, namun sayangnya di Nebi – Film Photo ini nggak terdapat fitur brightness, exposure, contrast, saturation, highlight seperti aplikasi foto pada umumnya. Dan anehnya filter yang ada cuma A,B,C,D,E,F,G,I,J,K,L,M,N. Lah filter Hnya mana ya? 

ANALOG FILM PHOTO FILTERS 

Dikembangkan oleh perusahaan asal Singapura, Analog Film Photo Filters udah di download lebih dari 500 ribu orang setiap bulannya, Tebsholic. Filter yang ditawarkan juga oke banget, nggak heran deh kalo aplikasi ini dapat 4,2 bintang di reviewsnya. Ada 16 filter yang tersedia gratis dan 42 filter berbayar. Tapi tenang aja, 16 filter gratis ini udah cukup kok untuk ngewakilin kesan analog di foto lo. Pilhan warna di setiap filter terkesan agak soft dan redup. Jika menurut lo filternya telalu gelap, bisa kok mengatur brightness-nya secara manual.

SNAPSEED

Aplikasi foto satu ini merupakan rekomendasi dari Play Store, yup nama aplikasinya ialah Snapseed. Alasan lo harus nge-install Snapseed di handphone karena aplikasi ini punya fitur edit profesional yang mampu ngubah sudut gambar, ngenentuin posisi blur, dan ngilangin noda atau objek menganggu di foto lo. Ketika Tebsholic ngubah sudut gambar maka otomatis lo dapat nambahin latar belakang foto lo. Selain itu, Snapseed juga bisa menjernihkan foto yang buram jadi lebih tajam dan berkualitas.

VSCO

VSCO juga merupakan aplikasi edit foto analog rekomendasi Play Store, Tebsholic. Filter yang ada dibuat langsung oleh para fotografer profesional, namun tetap bisa lo edit sesuai dengan gaya dan selera kita masing- masing. Fitur temperature yang tersedia bisa ngebuat foto terlihat lebih ‘dingin’ atau ‘hangat’. Yang terakhir, di VSCO juga ada komunitasnya! Jadi lo bisa terhubung dengan pengguna VSCO dari seluruh dunia. Siapa tau bisa kenalan dengan pecinta kamera analog lainnya kan Tebsholic?

FILTERLOOP : PHOTO FILTERS AND ANALOG FILM EFFECTS

Kalo Tebsholic senang bereksplorasi dengan filter foto, Filterloop cocok banget nih buat lo! Ada lebih dari 300 filter analog yang tersedia, namun ada beberapa di antaranya yang berbayar. Nggak hanya tampil dengan 300 filter aja, tapi Filterlopp juga nyediain fitur tekstur yang bisa ngebuat foto lo makin kece. Ada juga tools standar kayak sharpen, contrast, brightness, saturation, tone dan lain sebagainya. Oh ya Tebsholic, kalo kita mau langsung upload ke Instagram juga bisa kok setelah selesai ngedit foto di Filterloop.

Jadi lo mau install yang mana Tebsholic?