ONE ACT OF KINDNESS CAN CHANGE THE WORLD

Halo Tebsholic! Siapa bilang lo gak bisa mengubah dunia? Mengubah dunia dimulai dengan tindakan yang sederhana lho, misalnya mengubah kebiasaan, kepercayaan, dan peran kita di masyarakat, dengan menjadi lebih sadar akan tindakan yang kita ambil dalam sehari-hari. Berikut 5 hal simpel yang bisa lo lakuin untuk mengubah dunia:

1. Menjadi seorang relawan

Melakukan aksi relawan memberikan kebahagiaan yang setara dengan jatuh cinta. Ketika lo bertekad membantu orang lain dengan tangan terbuka, maka niat baik lo akan tersalurkan dengan baik melalui aksi ini. Tapi lo juga harus ingat kapan waktunya memberi bantuan, agar bantuan tersebut efektif, tepat sasaran, dan banyak masyarakat yang terbantu.

2. Menebar sapa dan senyum

Ini adalah cara paling sederhana untuk mengubah dunia, Tebsholic. Menyapa orang lain dengan baik akan membuat kebaikan tersebar secara perlahan lho. Pernah kah lo sapa, atau bahkan hanya tersenyum pada satpam, tukang parkir, dan mereka yang tadinya muram langsung tersenyum lebar? Sebuah salam akan membuat perdamaian di hati orang-orang dan membuat prasangka buruk terhadap satu sama lain berkurang.

3. Membuka bisnis

Kalau Tebsholic suka hal-hal bisnis, coba lah buka sebuah bisnis, meskipun kecil-kecilan, untuk membuka lowongan pekerjaan. Kontribusi lapangan kerja baru akan membantu orang-orang yang tidak mendapatkan pekerjaan bisa merasakan penghasilan dari kegiatannya sehari-hari.

4. Mendukung sebuah pergerakan

Banyak lho pergerakan yang bisa lo ikuti di seluruh dunia, Tebsholic. Sebagai contoh gerakan kota bersih atau gerakan magrib mengaji, hingga gerakan kota yang damai. Mendukung dan ikut berperan dalam menyelenggarakan gerakan yang baik tentunya dapat memberikan peluang baru untuk mengubah dunia.

5. Ikut partai politik

Lo yang anak sekolah atau kuliahan pasti sadar betapa partai politik berperan di dunia. Jelas, orang-orang yang memimpin di negara ini merupakan anggota partai politik. Lo bisa coba untuk lebih terbuka dengan partai politik dan belajar mengenai kepemimpinan yang bersih, baik, dan amanah untuk mengubah dunia.

So, Tebsholic, langkah apa yang akan lo lakukan untuk mengubah dunia? Ayo mulai dari sekarang, and change the world for the better!