FUNGSI LAIN DARI POHON YANG GAK BAKAL LO SANGKA!

Halo Tebsholic! Sure, semua orang tau pohon merupakan aspek penting dalam kehidupan di bumi. Tapi, selain berperan penting untuk kesejahteraan makhluk hidup ataupun nilai estetika pada suatu kota, pohon terbukti mempunyai fungsi lain yang unik lho Tebsholic. Dijamin lo gak bakal sangka. Yuk cari tau!

1. Sebuah pohon ukuran rata-rata menghasilkan cukup oksigen dalam satu tahun untuk menjaga keluarga beranggotakan empat orang untuk bernapas dengan nyaman.

2. Tiga pohon yang ditanam di tempat yang tepat di sekitar bangunan dapat menghemat biaya AC sampai 50 persen. Adem tanpa AC gitu Tebsholic.

3. Pohon memberikan lapangan pekerjaan yang banyak dan memberi kontribusi bahan baku untuk bangunan, surat kabar, buku dan lebih dari 15.000 produk hutan lainnya.

4. Pengurangan kejahatan! Percaya atau nggak nih Tebsholic, penelitian telah mengungkapkan bahwa aspek menenangkan dari sebuah pohon yang rindang dan besar bisa menurunkan angka kejahatan, termasuk kekerasan dalam rumah tangga.

5. Pohon meningkatkan nilai properti. Rumah dikelilingi oleh pohon bisa terjual 18-25 persen lebih tinggi dari rumah tanpa pepohonan.

6. Pohon meningkatkan produktifitas para pekerja. Pekerja lebih produktif ketika mereka melihat pohon-pohon di sepanjang rute perjalanan mereka dan dari jendela kantor mereka.

7. Pasien di rumah sakit yang memiliki pemandangan pohon akan lebih cepat sembuh, menggunakan obat nyeri lebih sedikit, dan meninggalkan rumah sakit lebih cepat dibandingkan pasien dengan pemandangan dinding bata.

8. Konsumen bersedia membayar lebih untuk produk yang dibeli di sebuah komplek perbelanjaan dengan pepohonan. Mereka juga mengaku bersedia untuk tinggal lebih lama di sebuah komplek perbelanjaan dengan pepohonan.

9. Pohon membuat kita merasa lebih baik. Tebsholic pernah ngerasain gak kalau ngeliat pohon atau lingkungan rindang mengurangi stress? Pohon membuat kita santai dan membuat denyut jantung lebih rendah.

So, poin mana aja yang paling gak lo sangka-sangka Tebsholic? Gw sih no.4 dan 8 hehehe. Jaga terus pohon di lingkungan lo dan tanam pohon untuk bumi yang lebih baik!