TEMPAT COZY YANG ENAK UNTUK SKRIPSIAN. LO LEBIH SUKA YANG DIMANA?

Tebsholic, setelah bertahun-tahun bergulat dengan kuliah dan praktikum, kini saatnya lo menemui penantang terakhir sebelum meraih gelar yang lo impikan: YES, skripsi. Skripsi butuh pendalaman teori, riset, nalar dan yang pasti konsentrasi penuh nih Tebsholic. Sayangnya fokus gak bisa dipanggil kapan saja seperti ilmu, gak bisa ditemukan di buku seperti teori nih Tebsholic. Perlu mood dan suasana yang pas nih Tebsholic untuk bisa fokus ngerjain. Berikut ini tempat-tempat asyik buat skripsian

1. Fokus Tajam dengan Aroma Coffee di Coffee Shop

Dari riset yang dipublikasikan oleh Journal of Consumer Research, ditemukan bahwa suasana yang dihasilkan oleh tenangnya suara di sekitar lo bisa menstimulasi pikiran dan membuat Tebsholicselalu fokus. Suasana tenang tersebut bisa lo dapetin di sebuah coffe shop atau caffe yang sekarang bertaburan di Jakarta.

2. Konsen Double di Kelas yang Kosong

Ngerjain  skripsi di ruang kelas yang kosong akan membuat lo untuk berkonsesntrasi, fokus dan gak banyak bicara, Tebsholic. Itu karena selama bertahun-tahun sejak lo SD otak kita selalu mengasosiasikan ruang kelas sebagai tempat untuk fokus dan belajar, bahkan buat cek Smartphone di kelas aja males walau lo udah tahu kelasnya kosong. Beda ceritanya kalau Tebsholic mengerjakan skripsi di kamar, tempat yang selalu diasosiasikan oleh otak sebagai tempat buat malas-malasan, nonton tv, dan tidur. Singkat kata, lo lebih cenderung terdistraksi ketika menggarap skripsi di kamar.

3. Bosen sama perpustakaan Kampus? Coba ke perpustakaan Kota aja!

Sunyi, Sepi, Senyap, dan Hening. apalagi coba kalo bukan Perpustakaan. Selain buat baca, gak sedikit mahasiswa yang nongkrong menyendiri disini. Tapi, kalo menurut lo buku di perpustakaan kampus sudah gak lagi memuaskan Tebsholic, karena takut sama atau udah lo baca semua, waktunya lo mengunjungi perpustakaan lokal di kota lo nih Tebsholic. Di sana Tebsholic bisa menemukan suasana yang baru, wawasan baru dan buku baru. Soal internet lo gak perlu khawatir Tebsholic, karena lo bisa memanfaatkan wifi gratis di perpustakaan kota ini.

4. Coba suasana Taman atau Ruang Terbuka Publik di Jakarta

Pemerintah udah repot-repot bikin taman dan ruang terbuka publik bukan tanpa alasan Tebsholic, selain sebagai tempat warga beraktivitas dan berekreasi, di sini Tebsholic juga bisa melepaskan penat yang udah menghinggapi kepala lo gara-gara skripsi. Jika kesuntukan lo udah mencapai level akut, sempatkan beberapa menit atau jam untuk mengunjungi taman terbuka Tebsholic.

5. Mampir ke Co-Working Space dekat Lokasi kampus/rumah lo

Secara kasar, co-working space adalah kantor bersama yang sering dimanfaatkan para inovator, penggiat startupentrepreneur, dan pekerja lepas sebagai tempat berkreasi dan berkolaborasi nih Tebholic. Di tempat ini lo bisa kembali menyegarkan isi kepala lo dengan mengapresiasi ide dan temuan yang mereka ciptakaan. Co-working space menawarkan atmosfir unik ala entrepreneur di mana semuanya serius dengan pekerjaannya masing-masing namun selalu terbuka untuk diajak berkolaborasi dan berbagi.

 

Gimana Tebsholic? berikut tempat-tempat yang asyik buat Skripsian. Intinya lo kudu fokus sama skripsi lo Tebsholic, karena tempat hanya pendukung lo untuk buat skripsi. Semoga cepet lulus yah Tebsholic!